Ada Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Cilacap, Wisatawan Diminta Waspada

Ada Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Cilacap, Wisatawan Diminta Waspada

Sejumlah wisatawan bermain di Pantai Sodong Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten CILACAP mengimbau wisatawan di pantai selatan CILACAP untuk waspada. Diprediksi, gelombang tinggi akan terjadi di laut selatan CILACAP hingga beberapa hari ke depan.

"Wisatawan harus tetep berhati-hati bila berlibur ke pantai," kata Prakirawan BMKG Cilacap,  Rendi Krisnawan.

Rendi memperkirakan, ketinggian gelombang di perairan selatan Cilacap dan Samudera Hindia selatan Cilacap mencapai di atas 2 meter. Potensi gelombang tinggi, lanjutnya, bisa saja berlanjut sampai akhir tahun. 

"Untuk wisatawan diimbau tidak mandi di laut dulu. Gelombang laut tinggi dan berbahaya. Apalagi jika ketika air laut pada posisi pasang naik. Tentunya ketinggian gelombang laut akan semakin signifikan dan membahayakan," ungkapnya.

BACA JUGA:Laga Pamungkas Liga 2, PSCS Cilacap Tandang ke Markas Gresik United

BACA JUGA:KPU Cilacap Libatkan Disabilitas Untuk Pelipatan Surat Suara

BMKG memperkirakan cuaca untuk wilayah Selatan umumnya berawan. Angin berhembus dari arah barat daya - barat laut dengan kecepatan 2 - 15 knot.

"Nelayan kami imbau juga untuk tetap waspada terhadap ancaman gelombang tinggi. Untuk bisa selalu memantau melalui aplikasi. Kemudian, untuk pelampung jangan sampai tidak digunakan," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: