Bukan Hanya Bumbu Dapur, Ini 5 Pilihan Obat Gigi Berlubang yang Mudah Didapatkan

Bukan Hanya Bumbu Dapur, Ini 5 Pilihan Obat Gigi Berlubang yang Mudah Didapatkan

Obat Gigi Berlubang-Freepik-

Senyawa allicin yang ada dalam bawang putih memiliki sifat antibakteri, sehingga dianggap efektif dalam menghilangkan bakteri penyebab plak.

BACA JUGA:Simak 6 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Penggunaannya

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Plak Gigi Secara Alami, Mudah dan Murah!

Untuk memanfaatkan bawang putih sebagai salah satu obat gigi berlubang, hancurkan satu siung bawang putih, lalu oleskan pada permukaan gigi. Atau, alternatifnya Anda dapat mencoba cara yang lebih praktis dengan mengunyah satu siung bawang putih segar secara perlahan.

3. Ekstrak Vanila

Ekstrak vanila mengandung alkohol yang memiliki sifat membunuh bakteri, menyebabkan area gigi berlubang mengalami mati rasa. Selain itu, kandungan antioksidan dalam ekstrak vanila juga berkontribusi pada proses penyembuhan.

Agar dapat merasakan manfaat secara optimal, disarankan menggunakan ekstrak vanila yang asli, bukan vanila esens. Cara menggunakan obat gigi berlubang yang satu ini cukup sederhana. Anda hanya perlu mengoleskan ekstrak vanila pada bola kapas dan menempelkannya di area gigi berlubang untuk meredakan nyeri secara sementara.

4. Kunyit

Kunyit terkenal sebagai tumbuhan herbal yang memiliki sifat antiperadangan dan antibakteri. Berdasarkan penelitian, kunyit dapat mencegah peradangan pada gusi dan membantu mengatasi bakteri serta plak pada gigi.

BACA JUGA:Kunyit Bagus untuk Memori Otak

BACA JUGA:Makan Kunyit Bisa Tingkatkan Memori

Untuk menggunakannya, caranya cukup sederhana. Buatlah pasta kunyit dengan mencampurkan bubuk kunyit atau kunyit yang telah diparut dengan sedikit air. Oleskan pasta ini pada gigi yang mengalami masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: