Inilah 5 Cara Alami Perawatan Kulit Belang Secara Cepat dan Ampuh

Inilah 5 Cara Alami Perawatan Kulit Belang Secara Cepat dan Ampuh

Inilah 5 Cara Alami Perawatan Kulit Belang Secara Cepat dan Ampuh-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menghadapi masalah kulit belang? Kulit berubah warna menjadi belang dapat terjadi pada siapa pun, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari yang berlebihan adalah faktor utama yang menyebabkan kulit menjadi belang.

Masalah kulit belang tentu dapat mengganggu penampilan Anda. Meskipun kulit memerlukan paparan sinar matahari untuk sintesis vitamin D, terlalu banyak paparan matahari dapat berdampak negatif pada kulit.

Namun, masih ada metode alami perawatan kulit belang yang dapat Anda terapkan untuk mengembalikan warna kulit Anda. Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah cara mengatasi kulit belang dengan menggunakan bahan alami. 

1. Kunyit

Cara alami perawatan kulit belang yang pertama yaitu menggunakan kunyit. Anda dapat mengolah kunyit dengan cara yang sederhana, yaitu dengan mengparut beberapa ruas kunyit dan mencampurkannya dengan sedikit air. 

BACA JUGA:Tips Perawatan Kulit Kering dengan Baik

BACA JUGA:Begini Cara Perawatan Wajah Pria yang Benar !

Setelah itu, biarkan campuran tersebut beristirahat hingga sari kunyit mengendap. Kemudian, campurkan sari kunyit dengan tepung beras dan terapkan campuran tersebut pada area kulit yang belang. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Lidah Buaya

Kemudian, ada juga bahan alami lain yang dapat digunakan untuk perawtaan kulit belang yaitu lidah buaya. Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan. Salah satunya adalah kemampuannya untuk mengatasi masalah kulit belang. 

Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada area kulit yang terpengaruh, lalu biarkan selama 15-20 menit. Lakukan perawatan kulit belang ini secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

3. Mentimun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: