Jelang Libur Nataru 2024, Menhub Prediksi Arus Lalu Lintas Naik 43 Persen dari Tahun Lalu

Jelang Libur Nataru 2024, Menhub Prediksi Arus Lalu Lintas Naik 43 Persen dari Tahun Lalu

Menhub Budi Karya Sumardi memprediksi akan ada sekitar 43 persen atau 107 juta orang akan mudik saat libur Nataru tahun ini.-instagram @astratolcipali-

" Yang akan mengalami peningkatan lainnya, tentunya adalah tentu saudara kita yang berada di Indonesia Timur, tahun lalu ada lonjakan penumpang yang tidak tertampung, oleh karena itu kami akan menugaskan kepada stakeholders untuk melakukan penambahan armada transportasi di Indonesia bagian timur," ungkapnya.

Kemudian, untuk prediksi pucak arus mudik dan balik akan terjadi dua hari sebelum dan sesudah libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Jadi perkiraannya adalah dua hari sebelum dan setelah libur natal tahun baru merupakan puncak arus mudik serta arus balik. Karenanya, kita akan mempersiapkan personil untuk berjaga jaga di hari-hari itu," sebut Budi.

Menhub menyoroti pentingnya persiapan optimal untuk mendukung lonjakan ini agar perjalanan dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua yang merencanakan mudik maupun liburan Natal dan Tahun Baru 2024. (dda)

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul Menhub Prediksi 107 Juta Orang Bepergian di Nataru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: