Jelang Arus Mudik dan Balik, Kendaraan di Terminal Purbalingga Dicek Kelaikannya

Jelang Arus Mudik dan Balik, Kendaraan di Terminal Purbalingga Dicek Kelaikannya

Pemeriksaan kendaraan lebaran di Terminal Purbalingga.-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kendaraan dan awak angkutan lebaran di Terminal Purbalingga diperiksa, Selasa, 2 April 2024 sore. Pemeriksaan dalam rangka menjelang arus balik dan mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas angkutan lebaran.

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa diketahui kondisi angkutan lebaran laik jalan. Serta, awak angkutan juga dalam kondisi sehat," katanya.

Dia menambahkan, hasil pemeriksaan yang dilakukan angkutan lebaran yang ada di Terminal Purbalingga dalam keadaan laik jalan. Sedangkan, seluruh awak angkutan lebaran dalam kondisi sehat.

BACA JUGA:ODGJ Bermuka Putih Resahkan Warga Kecamatan Purbalingga

BACA JUGA:Jelang Putaran Nasional Liga 3, Persibangga Lakukan Pergantian Manajer

Dalam pemeriksaan kendaraan atau ramp check petugas memeriksa kondisi ban dan tekanan angin, lampu kendaraan, fungsi rem, serta pemeriksaan surat-surat kendaraan.

Pemeriksaan kesehatan awak angkutan lebaran yang terdiri dari sopir dan kenek, dilakukan pemeriksaan tensi. Selain itu, diberikan vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Dia meminta kepafa seluruh angkutan lebaran untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Sehingga, tercipta keselamatan lalu lintas baik awak angkutan maupun penumpangnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: