Bukan Culture Shock, Inilah Beberapa Budaya Korea Selatan yang Sama dengan Budaya Indonesia

Bukan Culture Shock, Inilah Beberapa Budaya Korea Selatan yang Sama dengan Budaya Indonesia

Menikah menggunakan pakaian adat merupakan salah satu budaya di Korea Selatan yang serupa dengan Budaya di Indonesia.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Karena sama-sama berada di Benua Asia, membuat Korea Selatan dan Indonesia memiliki beberapa budaya yang serupa. Beberapa budaya Korea Selan dan Indonesia yang sama tersebut terbentuk karena adanya kebiasaan dalam lingkungan masyarakatnya. 

Dibawah ini adalah beberapa budaya Korea Selatan yang sama dengan budaya Indonesia yang perlu kalian ketahui :

1. Menghormati orang yang lebih tua

Sejak kecil kita semua pasti selalu diajarkan untuk menghormati orang yang lebih tua. Kebiasaan seperti mencium tangan, menerima sesuatu dengan tangan kanan, tidak bicara kasar di depan orang tua merupakan hal yang sudah diajarkan oleh orang tua maupun disekolah sejak usia dini. 

Sama halnya dengan Indonesia, Korea Selatan juga memiliki budaya atau kebiasaan untuk menghormati orang yang lebih tua, hal tersebut terlihat dari perbedaan cara bicara kepada orang yang lebih tua dan kepada teman seumuran. Tak hanya itu, di Korea Selatan juga ada etika ketika menerima sesuatu dari orang yang lebih tua atau orang yang dihormati, dimana menerimanya harus menggunakan kedua tangan. 

BACA JUGA:Fakta Tentang Wamil atau Wajib Militer yang Diikuti Semua Warga Termasuk Idol K-pop

BACA JUGA:Ganteng dan Cantik dari Lahir, Inilah Deretan Idol K-pop yang Tidak Pernah Operasi Plastik

2. Makan mi instan pakai nasi

Kebiasaan orang di Indonesia yang suka makan mie pake nasi sudah melekat layaknya budaya makan. Sama juga dengan di Korea Selatan, ternyata orang disana juga memiliki kebiasan makan mi ramyeon pake nasi, yang membedakan adalah mereka akan memakan mi nya terlebih dahulu baru setelah mienya habis kemudian mereka mencampurkan kuah sisanya dengan nasi untuk menampah porsi.

3. Mudik saat hari raya

Saat hari raya, orang Indonesia biasanya akan mudik alias pulang kampung ke kampung halaman masing-masing untuk menikmati hari libur panjang bersama keluarga. Sama seperti di Indonesia, ketika hari raya Chuseok di Korea, orang-orang akan mudik ke kampung halamannya untuk berlibur yang sama juga menyebabkan kemacetan panjang selama hari libur tersebut.

BACA JUGA:Makanan Korea yang Sering Nongol di Drakor, Bikin Ngiler!

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop yang Tetap Kuliah di Sela Kesibukan, Ada yang Sampai S3 !

4. Upacara adat untuk bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: