Fakta Tentang Wamil atau Wajib Militer yang Diikuti Semua Warga Termasuk Idol K-pop

Fakta Tentang Wamil atau Wajib Militer yang Diikuti Semua Warga Termasuk Idol K-pop

Beberapa fakta mengenai wajib militer di Korea Selatan yang diikuti semua laki-laki mulai dari warga hingga idol K-pop.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Wamil adalah singkatan dari wajib militer. Di Korea Selatan, wajib militer telah diwajibkan bagi pria berusia antara 18 dan 35 tahun sejak tahun 1957. 

Korea Selatan mempunyai tentara yang cukup besar. Terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, namun militernya masih kalah dibandingkan tetangganya, Korea Utara.

Mengapa harus ikut wamil ? Bahkan di saat seperti sekarang ini, kenapa Idol Korea Selatan masih harus menjalani wajib militer? 

Sejak Hari Kemerdekaan Korea Selatan pada tanggal 15 Agustus 1948, pemerintahan Korea Selatan baru pertama kali berdiri. Sejak itu, wajib militer telah diberlakukan. 

Warga negara adalah bagian dari keamanan nasional suatu negara. Merujuk pada Pasal 39 Bab Dua Konstitusi Republik Korea, pendaftaran berlaku bagi pria berusia antara 18 dan 35 tahun. 

BACA JUGA:Hotel Besar di Korea yang Dipakai untuk Syuting Drakor

BACA JUGA:Lokasi Syuting Drakor yang Cocok untuk Jadi Destinasi Liburan di Korea Selatan

Sama seperti Indonesia merdeka dari pendudukan Jepang pada tahun 1945, Korea juga merdeka dari penjajah. Namun saat itu Korea terpecah menjadi 2. 

Ada Korea Selatan yang didukung Amerika Serikat dan Korea Utara yang didukung negara komunis. Keduanya sayangnya terpisah. 

Sudah ada perjanjian gencatan senjata. Namun Korea Utara selalu siap menyerang kapan saja. 

Itu sebabnya laki-laki di Korea Selatan masih dipaksa berperang. Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan, dan laki-laki harus mempunyai landasan yang diperlukan untuk melindungi negara dan melindungi warga negara jika hal terburuk terjadi.

BACA JUGA:Hendak Berkunjung ke Korea Selatan? Inilah Tips dan Rekomendasi Memilih Hotel di Seoul!

BACA JUGA:Makanan Korea yang Sering Nongol di Drakor, Bikin Ngiler!

Berapa lama untuk bertugas di militer? Lamanya dinas militer tergantung pada cabang tempat seseorang ditugaskan. Saat ini terdapat dua tingkat layanan yaitu layanan aktif dan layanan non aktif.

Apa hukuman jika menolak wajib militer? Bisakah kita menghindari wajib militer ? Bisa saja jika kondisi dan keadaan tidak memungkinkan dan tidak memenuhi persyaratan untuk wajib militer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: