Target Medali Emas di Peparnas 2024, Atlet Cilacap Lakukan Persiapan

Target Medali Emas di Peparnas 2024, Atlet Cilacap Lakukan Persiapan

Atlet catur Cilacap saat bertanding di China Oktober 2023 lalu.-Sunarti untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten CILACAP menargetkan Kabupaten CILACAP menjadi yang terbaik di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Sumatera Utara mendatang. 

Ketua NPCI Cilacap, Sudarno mengatakan, segala persiapan dilakukan oleh para atlet untuk mendapatkan hasil terbaik di tahun 2024.

"Target atlet Cilacap bisa memaksimalkan untuk medali emas. Pertandingan kemarin kita dapat sekitar delapan medali emas, tahun bisa lebih," katanya. 

Terkait kesiapan, pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap para atletnya serta mengikuti sejumlah kejuaraan baik nasional maupun internasional. 

BACA JUGA:Tim Hiu Selatan PSCS Cilacap Masih Berpeluang Lolos Babak 12 Besar

BACA JUGA:UMK Cilacap Ditetapkan Rp 2.479.106, Buruh Kecewa Kenaikan Tak Sebanding dengan Naiknya Harga Sembako

"Potensi atlet-atlet di Cilacap meningkat dari tahun-tahun kemarin. Dulu hanya sembilan orang, sekarang ada 27 orang, dan otomatis mempengaruhi jumlah perolehan medali," ujarnya.

Sementara itu Pembina Olahraga Cilacap NPCI Cilacap, Priyano mengatakan, kontingen Kabupaten Cilacap merupakan yang terbanyak di Jawa Tengah. Untuk itu, pihaknya menargetkan mendapatkan hasil terbaik. 

"Untuk satu atlet elit hanya boleh turun di satu nomor pertandingan. Kalau yang bukan atlet elit, boleh tiga nomor pertandingan," katanya. 

Priyano yang juga merupakan atlet atletik itu terus melakukan segala persiapan. Dia optimis jika kontingen Kabupaten Cilacap bisa meraih hasil yang baik di ajang Perparnas 2024 mendatang.

"Untuk tingkat nasional, kita tidak perlu persiapan secara dini. Paling tidak di Pelatnas 1-2 bulan pertandingan cukup. Namun kita terus persiapan agar performa dan juga kekuatan pertandingan bisa berjalan baik," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: