Tips Menghilangkan serta Mencegah Munculnya Komedo di Hidung

Tips Menghilangkan serta Mencegah Munculnya Komedo di Hidung

Cara untuk menghilangkan komedo di hidung dan mencegahnya muncul kembali.-Fahma Ardiana-

Madu Manuka biasa digunakan untuk menghilangkan komedo di hidung secara alami. Madu manuka diketahui mengandung zat antibakteri yang mencegah munculnya jerawat ringan dan zat anti inflamasi yang mengurangi peradangan di kulit. 

Oleskan Madu Manuka pada hidung, diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Peels

Peeling wajah merupakan salah satu cara menghilangkan komedo pada hidung dan dagu yang dinilai sangat efektif. Peeling sendiri merupakan perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati. 

Namun hal ini tidak cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan peeling hanya sekali atau dua kali seminggu. 

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Mual saat Asam Lambung Naik

BACA JUGA:Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

Ingatlah untuk menggunakan pelembab setelahnya untuk mencegah iritasi kulit. Chemical peeling menggunakan bahan kimia seperti AHA, BHA, dan PHA untuk mengangkat sel kulit mati serta mencegah minyak dan kotoran berlebih menyumbat pori-pori. 

Chemical peeling dilakukan minimal seminggu sekali, namun disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Jika digunakan terlalu sering atau dalam konsentrasi terlalu tinggi, terdapat risiko iritasi.

Peeling tidak hanya cocok untuk menghilangkan komedo, tapi juga untuk memutihkan kulit. Namun, pastikan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk mencegah timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

BACA JUGA:Tips Pola Makan Sehat Untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar

BACA JUGA:Sulit Tidur? Berikut Tips Agar Insomniamu Hilang!

Tips mencegah munculnya komedo

Komedo pada dasarnya adalah hal yang wajar dan setiap orang berisiko mengalami masalah kulit ini. Namun risiko ini dapat diminimalkan dengan melakukan hal berikut:

- Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air, terutama sebelum menyentuh wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: