Tips Untuk Menambah Berat Badan Dalam Sebulan

Tips Untuk Menambah Berat Badan Dalam Sebulan

Tips untuk menambah berat badan dalam waktu sebulan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi pria, menambah berat badan bisa menjadi proses yang mudah. Namun bagaimana dengan wanita ? kelebihan berat badan merupakan hal yang menakutkan bagi semua wanita. 

Melihat angka-angka pada skala naik sedikit bisa membuat stres. Namun berbeda dengan wanita yang bertubuh kurus, mereka kurang percaya diri untuk mendapatkan bentuk tubuh yang memuaskan sehingga sering mencari cara untuk menambah berat badan. 

Berikut beberapa tips yang direkomendasikan pakar kesehatan untuk menambah berat badan dalam satu bulan :

BACA JUGA:Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

1. Pelajari cara makan terlebih dahulu. Jika Anda makan terlalu banyak, Anda harus menambahkan lebih banyak makanan ke dalam menu harian Anda. 

Untuk menambah berat badan dalam sebulan, tambahkan 500 hingga 750 kalori ke dalam kalori harian Anda, dari camilan sehat seperti nasi merah, alpukat, pasta, atau roti gandum. Gunakan penghitung kalori agar Anda dapat mengontrol jumlah kalori dalam makanan yang Anda makan, dan Anda juga dapat mengontrol laju obesitas agar berat badan Anda tidak bertambah berlebihan.

2. Tingkatkan jumlahnya saat makan malam dan makan camilan sehat di malam hari sebelum tidur. Hal ini dapat menyebabkan jumlah kalori yang dikonsumsi pada malam hari akan masuk ke dalam tubuh saat Anda tidur, sehingga semakin banyak kalori maka semakin bertambah pula berat badan. 

BACA JUGA:Berbagai Tips dan Cara Untuk Hilangkan Stretch Mark

BACA JUGA:Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

3. Ubah rutinitas olahraga Anda. Jika Anda biasa melakukan latihan kardio seperti lari atau bersepeda, coba ganti latihan tersebut dengan latihan pembentukan otot. 

Wanita memang tidak sekuat pria, namun sebaiknya mereka melakukan beberapa latihan penguatan karena olahraga merupakan cara yang efektif untuk mengubah sel lemak menjadi otot tanpa lemak. Fokuskan latihan kekuatan pada lengan, kaki, punggung, dan pinggul. 

4. Manjakan diri Anda dengan makanan lezat. Makanan manis memang bisa membuat berat badan Anda bertambah banyak, namun harus tetap berhati-hati dalam memilih jenis kue atau makanan apa yang ingin Anda makan. 

Usahakan memilih roti dengan sedikit gula, meskipun tinggi lemak dan susu. Namun perlu diingat bahwa Anda hanya boleh makan kue ini dua kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: