Tips Menghilangkan serta Mencegah Munculnya Komedo di Hidung

Tips Menghilangkan serta Mencegah Munculnya Komedo di Hidung

Cara untuk menghilangkan komedo di hidung dan mencegahnya muncul kembali.-Fahma Ardiana-

1. Rutin mencuci muka

Cara menghilangkan komedo di hidung yang pertama adalah dengan rutin mencuci muka. Sebaiknya cuci muka pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari setelah beraktivitas seharian untuk menghilangkan bakteri dan kotoran.

Mencuci muka secara rutin juga dapat membantu mencegah kulit kusam. Namun, pastikan memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kalian untuk mencegah iritasi dan timbulnya jerawat.

Hindari mencuci muka terlalu sering karena akan berdampak sebaliknya. Lapisan kulit menjadi lebih tipis, produksi minyak alami meningkat, dan minyak menumpuk di pori-pori sehingga menimbulkan lebih banyak komedo.

BACA JUGA:Tips Tumbuhkan Alis Lebat Secara Alami dan Cepat

BACA JUGA:Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat

2. Uap Air Panas

Cara lain yang sangat efektif untuk menghilangkan komedo di hidung adalah dengan menggunakan uap air panas. Uap air membuka pori-pori kulit sehingga komedo lebih mudah dihilangkan saat kalian mencuci muka. 

Siapkan wadah berisi air hangat dan letakkan wajah kamu di atas wadah tersebut selama 5 sampai 10 menit. Tutupi kepala kamu dengan handuk sehingga hanya wajah kamu yang terkena uap panas tersebut.

3. Lulur Oatmeal

Oatmeal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk kulit kamu. Oatmeal memiliki sifat antibakteri dan mengandung saponin yang membersihkan wajah sehingga menjadi masker yang baik untuk menghilangkan komedo di hidung.

Oatmeal juga mengandung zinc yang mengurangi peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat. Sifat oatmeal yang kental juga berperan sebagai eksfolian fisik pada wajah, namun sebaiknya berhati-hati dengan intensitas penggunaan dan hindari penggunaan terlalu sering karena berisiko menyebabkan iritasi kulit.

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

BACA JUGA:Berbagai Tips dan Cara Untuk Hilangkan Stretch Mark

4. Cara Pemakaian Madu Manuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: