Kantor Kecamatan Purwokerto Barat Diusulkan Direlokasi ke Lapangan Rejasari

Kantor Kecamatan Purwokerto Barat Diusulkan Direlokasi ke Lapangan Rejasari

Relokasi Kantor Kecamatan Purwokerto Barat diusulkan ke Lapangan Rejasari.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dengan kondisinya yang kurang representatif, relokasi Kantor Kecamatan PURWOKERTO Barat mengerucut di Lapangan Rejasari.

Sekretaris Kecamatan Purwokerto Barat, Sunadi mengatakan, sebelumnya ada beberapa alternatif lokasi relokasi Kantor Kecamatan Barat seperti di Banaran, Kober dan Lapangan Rejasari. Untuk Banaran, kondisinya untuk luas masih kurang.

Sementara di Kober, karena dari warga Kelurahan Rejasari menginginkan agar Kantor Kecamatan Purwokerto Barat tetap di wilayahnya, maka usulan tersebut gugur.

"Dari warga Rejasari sudah dikumpulkan, dan yang datang saat pertemuan mendukung di Lapangan Rejasari," katanya ditemui Radarmas, Kamis (30/11/2023).

BACA JUGA:Pemeriksaan Keamanan dan Kenyamanan Objek Wisata Sambut Libur Nataru, Dinporabudpar Baru Cek 59 Obwis

BACA JUGA:Tingkat Kehadiran Calon Jemaah Haji Banyumas untuk Pembuatan Paspor Naik

Sunadi menjelaskan, luasan Kantor Kecamatan Purwokerto di sebelah Kantor Kelurahan Rejasari saat ini dikatakan kurang representif diantaranya karena lahan parkir kendaraan roda empat yang kurang ketika dilaksanakan kegiatan-kegiatan besar di kecamatan. Selain itu dibeberapa titik kantor kondisinya sudah bocor.

"Luasannya diluar Puskesmas Purwokerto Barat hanya sekitar 1.000 meter persegi," terang dia.

Adapun usulan relokasi, saat ini telah disampaikan kepada Penjabat (Pj) Bupati Banyumas. Dari camat sudah mengajukan. Jika terealisasi di Lapangan Rejasari, maka pembangunan Kantor Kecamatan Purwokerto Barat yang baru didukung dengan kantor-kantor unit instansi lainnya.

"Seperti Kantor Urusan Agama (KUA), Kantor Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (KB) dan yang lainnya," pungkas Sekcam. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: