Prapopda Eks Karesidenan 2024, Banyumas Kirimkan 132 Atlet ke Cilacap

Prapopda Eks Karesidenan 2024, Banyumas Kirimkan 132 Atlet ke Cilacap

Para atlet saat persiapan pemberangkatan di GOR Satria, Senin (6/5/2024). -HUMAS PEMKAB BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 132 atlet dan 22 official dikirim Pemkab Banyumas untuk mengikuti gelaran Pra Popda Karesidenan Banyumas di Kabupaten Cilacap, Senin (6/5/2024). 

Para atlet tersebut akan turun membela Banyumas pada 9 cabang olahraga. Yaitu Bulutangkis, Sepak bola, sepak takraw, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, taekwondo, pencak silat, karate, dan basket. 

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Eko Purwanto mengatakan, para atlet tersebut akan bertanding mulai Senin (6/5/2024) hari ini hingga Rabu (8/5/2024). 

BACA JUGA:Kandang Terbakar di Desa Krenceng, Satu Ekor Sapi Mati Terpanggang

"Pra Popda bertujuan untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar daerah, serta menyiapkan atlet terbaik yang akan menjadi andalan Banyumas,Jawa Tengah dan Indonesia di masa depan," katanya Senin (6/5/2024).

Dijelaskan, ajang tersebut diikuti total sebanyak 524 atlet, 68 pelatih, dan 49 official dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara. 

Untuk pemberangkatan atlet dari Banyumas ke Cilacap, dilaksanakan secara bertahap sesuai jadwal pertandingan. 

BACA JUGA:Geliat Komunitas Ecoprint Purbalingga Hilangkan Kesan Mahal, Gagal Pembuatan Sudah Biasa

"Hari ini atlet kita akan beratanding dalam cabang bulutangkis, bola voli indoor, sepak bola dan taekwondo. Mohon doanya semoga seluruh atlet berangkat dan pulang dengan selamat dan membawa hasil yang terbaik," jelasnya. 

Eko juga menekankan pentingnya sportivitas dan mendapatkan terbaik dari para atlet.

BACA JUGA:Kasus Geng Pelajar, Dindikbud Klaim Sudah Sosialisasi ke Sekolah bersama Polres Purbalingga

“Mengingat yang kita kirim adalah atlet pelajar, maka tugas kami adalah memberangkatkan dan meminta para atlet untuk bertanding dengan gembira, penuh semangat dan kebanggaan serta menjunjung tinggi sportivitas demi nama baik Banyumas," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: