Kandaskan Persekat Tegal U-15, PSCS Cilacap U-15 Dipastikan Lolos Fase Grup Piala Suratin

Kandaskan Persekat Tegal U-15, PSCS Cilacap U-15 Dipastikan Lolos Fase Grup Piala Suratin

Salah seorang pemain PSCS Cilacap U-15 (biru) saat mencoba menghindari sergapan 2 pemain Persekat Tegal U-15 di stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Rabu (29/11/2023).-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Trend positif kembali ditunjukkan oleh pasukan Hiu Muda, julukan PSCS CILACAP U-15, dalam lanjutan Piala Suratin di Stadion Wijaya Kusuma CILACAP, Rabu (29/11/2023).

Setelah menang 1 - 0 kontra Bagelen pada pertandingan pertama, anak-anak asuhan M. Yahya itu kembali tampil trengginas hingga mampu mengandaskan perlawanan Persekat Tegal dengan skor 3 - 0.

Pelatih PSCS Cilacap U-15 M. Yahya mengatakan, dia mengakui pada pertandingan pertama para pemain mengalami nervous, sehingga hanya mampu mengoleksi 1 gol.

"Tapi pada pertandingan kedua, anak-anak menunjukkan progres positif serta jarang melakukan kesalahan sendiri. Sehingga mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3 - 0," katanya, Kamis (30/11/2023).

BACA JUGA:Laga Perdana Piala Suratin U-15, PSCS Cilacap Kandaskan Putra Bagelen Mandiri FA dengan Skor 1 - 0

BACA JUGA:Kandaskan Persijap Jepara, PSCS Cilacap Keluar dari Zona Papan Bawah

Dengan hasil tersebut, PSCS Cilacap U-15 dipastikan lolos babak 32 besar atau pada fase knock out. Terlepas hasil apapun dari pertandingan terakhir fase grup kontra Slawi United, yang baru akan digelar besok Jumat (1/12/2023).

"Kita sudah pasti lolos, sehingga melawan Slawi besok kita akan rotasi pemain, hal itu penting untuk mengetahui mental bertanding keseluruhan pemain dalam menghadapi fase Knock Out," lanjutnya.

Mengenai target dalam kejuaran Piala Suratin, M Yahya tidak mematok capaian tertinggi, meski itu yang diharapkan masyarakat Cilacap. Namun ia menargetkan anak asuhnya selalu bermain bagus, minim buat kesalahan serta selalu menjalankan instruksi pelatih.

"Bagi saya pribadi, anak-anak bermain bagus sudah sangat cukup. Namun, tentunya dengan bermain bagus akan memberikan kemenangan di setiap pertandingan, sehingga harapan saya apa yang didapat nantinya maka itulah yang terbaik," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: