Panik Ular Masuk Dalam Kamar, Warga Mujur, Cilacap Lapor Damkar

Panik Ular Masuk Dalam Kamar, Warga Mujur, Cilacap Lapor Damkar

Petugas Damkar tunjukkan ular jali sepanjang 1,5 meter setelah berhasil dievakuasi dari rumah warga Desa Mujur Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Minggu (26/11/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim UPT Damkar CILACAP kembali mendapatkan laporan keberadaan ular yang masuk ke dalam kamar milik Nur Ashari (40), warga Desa Mujur, Kecamatan Kroya, Kabupaten CILACAP.

Karena pemilik rumah panik serta khawatir ular tersebut dapat membahayakan anggota keluarga yang lain, maka ia segera melapor ke pos Damkar Kroya.

"Kita mendapat laporan keberadaan hewan liar yang masuk ke dalam kamar warga Desa Mujur, Kecamatan Kroya. Kita segera tindaklanjuti dengan mengirimkan petugas dari Pos Damkar Kroya," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Senin (27/11/2023).

Tiga orang petugas Damkar dengan APD lengkap segera menuju lokasi dan melakukan observasi terlebih dahulu sebelum melakukan penanganan.

BACA JUGA:Engsel Jendela Nyangkut di Jari Pelajar Warga Kelurahan Cilacap, Petugas Damkar Cilacap Turun Tangan

BACA JUGA:Ular Cincin Emas Masuk Kamar Warga Sidaurip, Damkar Kroya Lakukan Evakuasi

"Petugas medapati ular jali dengan panjang sekitar 1,5 bersembunyi dibawah tempat tidur, tak kurang dari 10 menit ular tersebut berhasil di evakuasi," lanjut Supriyadi.

Kemudian sebagai prosedur tetap, pihak Damkar membagikan aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya serta membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat.

"Kita berikan imbauan, pada musim peralihan seperti sekarang banyak hewan liar yang mencari perlindungan hingga masuk ke dalam rumah. Jadi kita minta masyarakat waspada serta segera melapor ke kami," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: