Engsel Jendela Nyangkut di Jari Pelajar Warga Kelurahan Cilacap, Petugas Damkar Cilacap Turun Tangan

Engsel Jendela Nyangkut di Jari Pelajar Warga Kelurahan Cilacap, Petugas Damkar Cilacap Turun Tangan

Petugas Damkar Cilacap berupaya memotong engsel jendela yang nyangkut di jari kelingking warga Kelurahan Cilacap, Sabtu (25/11/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nasib apes dialami seorang pelajar dengan inisial K (14), warga Jalan Layur, Kelurahan CILACAP, Kecamatan CILACAP Selatan, Kabupaten CILACAP. Ia iseng bermain dengan gerendel jendela yang berbentuk cincin, namun naas jari kelingkingnya malah tersangkut hingga susah untuk dilepas.

Keluarganya berusaha melepaskan secara mandiri, namun tidak berhasil hingga mengakibatkan jari korban bengkak dan terasa sakit. Akhirnya pihak keluarga berinisiatif untuk mendatangai Pos Damkar Cilacap pada Sabtu (25/11/2023) malam.

"Karena panik, pihak keluarga segera mengantar korban ke kami dan sebelum melakukan penanganan kita lakukan observasi terlebih dahulu," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Minggu (26/11/2023).

Engsel jendela yang terbuat dari besi, tampak menyangkut di jari kelingking korban. Kemudian dengan hati-hati dilakukan penanganan menggunakan gerinda berukuran kecil.

BACA JUGA:RSUD Cilacap dan RSUD Majenang Siap Layani Caleg Stres Usai Pemilu 2024

BACA JUGA:Kandaskan Persijap Jepara, PSCS Cilacap Keluar dari Zona Papan Bawah

"Sekitar 10 menit, engsel besi setebal 1,5 milimeter berhasil kita lepaskan dari jari kelingking korban. Selama proses pelepasan aman terkendali tidak ada halangan," lanjutnya.

Sebagai prosedur tetap, diberikan sosialisasi Aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunannya serta diberikan nomor Pos Damkar agar dibagikan kepada para tetangga di rumah korban. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: