Resmi Jabat PJ Bupati Cilacap, Ini 10 Program Prioritas Awaluddin Muuri

Resmi Jabat PJ Bupati Cilacap, Ini 10 Program Prioritas Awaluddin Muuri

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat memimpin rapat, Rabu (22/11/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah resmi dilantik menjadi Pj Bupati CILACAP menggantikan Yunita Dyah Suminar yang purna pada 19 November 2023, Awaluddin Muuri akan menjalankan 10 program prioritas selama ia menjabat.

Ke - 10 program tersebut antara lain pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, penanganan inflasi, dan peningkatan pariwisata dan budaya nasional.

"Sesuai arahan Pj Gubernur Jawa Tengah kemarin, kemiskinan, stunting serta penanganan inflasi harus jadi prioritas," kata Pj Bupati Cilacap, Rabu (22/11/2023).

Selain itu, kesuksesan pelaksanaan pemilu serta upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masuk menjadi prioritas penanganan pada masa kepemimpinannya.

BACA JUGA:Sekda Cilacap Awaluddin Muuri Dilantik Jadi Pj Bupati Cilacap Gantikan Yunita Dyah Suminar

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Upayakan Penurunan Prevelensi Stunting 14 Persen di Tahun 2024

"Kaitannya dengan Pemilu yang paling utama kita tegaskan adalah netralitas ASN, jangan memihak terhadap Parpol tertentu dalam melaksanakan pelayanan. Kemudian terkait PAD, akan dilakukan peningkatan sektor Pariwisata," lanjut Pj Bupati Cilacap.

Untuk program selanjutnya, pemberdayaan UMKM serta ekonomi kreatif agar dapat lebih berkembang dan dikenal dunia internasional.

"Kita punya batik dengan ciri khas Cilacap, kita akan upayakan dorong agar berkembang. Selain itu peningkatan investasi pada kawasan industri, yang tidak mengesampingkan dampak terhadap lingkungan," jelas Pj Bupati Cilacap.

Program selanjutnya, mempercepat reformasi birokrasi Sumber Daya Manusia di lingkup Pemkab Cilacap. Utamanya terkait kekosongan jabatan yang hingga kini belum terisi.

"Kita akan gerak cepat, 2 atau 3 Minggu lagi sudah bisa dilantik. Kemarin sudah proses, semoga secepatnya rekomendasi cepat turun dan dapat segera bekerja melayani masyarakat," pungkas Pj Bupati Cilacap. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: