Tak Kuat Nanjak, Odong-Odong Terguling di Kediri Karanglewas

Tak Kuat Nanjak, Odong-Odong Terguling di Kediri Karanglewas

TERGULING : Tangkapan layar video odong-odong terguling di Desa Kediri karena diduga tidak kuat nanjak.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah odong-odong yang diduga mengangkut rombongan kondangan terguling di jalan desa perbatasan Desa Kediri Kecamatan Karanglewas - Desa Karanganyar Kecamatan Patikraja Kabupaten BANYUMAS, Minggu (12/11/2023) kemarin.

Odong-odong yang mengangkut belasan warga tersebut terguling lantaran diduga tidak kuat nanjak. Meski tidak ada korban jiwa, akan tetapi akibat peristiwa itu beberapa penumpang mengalami luka ringan.

Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Karanglewas, AKP Sutar saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian itu terjadi pada Minggu (12/11) kemarin.

"Gak ada laporan masuk ke Polsek tapi kita sudah koordinasi dengan perangkat desa Kediri, gak ada korban (MD, red). Jadi penumpang aman selamat cuma odong-odongnya yang rusak," katanya, Senin (13/11).

BACA JUGA:Hindari Kendaraan, Truk Tronton Bermuatan Semen Terguling Masuk Pekarangan Warga, Begini Kondisi Sopir

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Tangki Pertamina Tabrak Tiang Listrik Lalu Terguling di Jalan Raya Banyumas - Kemranjen

Untuk itu, agar kejadian serupa tidak berulang. Kapolsek menghimbau, agar odong-odong tidak digunakan lagi masyarakat sebagai transportasi umum.

"Tentunya berkaitan dengan odong-odong itu tidak berstandar dan tidak laik jalan, warga jangan menggunakan kendaraan itu untuk angkutan umum," jelasnya.

Dijelaskan, odong-odong boleh digunakan jika di kawasan wisata dan untuk anak-anak. "Apakah itu mau dipakai untuk kondangan itu tidak boleh," lanjutnya.

Sementara dari video yang beredar di medsos, pemosting video menerangkan, jika kejadian itu terjadi di Grumbul Jambon Desa Kediri. "Kae mobil mbludak neng gununge nggonku. Odong-odong rombongan karangnangkaan," jelas pembuat video. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: