Kriteria HP Terbaik Untuk Bisnis Online

Kriteria HP Terbaik Untuk Bisnis Online

Kriteria HP yang bagus dan cocok untuk berbisnis online.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bisnis internet yang memanfaatkan kemajuan teknologi telah menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dan paling menjanjikan. Banyak pengusaha yang menjadikan bisnis online sebagai sumber penghasilan utama mereka. 

Bahkan kini banyak anak muda dan pelajar yang memulai bisnis onlinr hanya dari ponsel mereka. Jika kamu ingin memulai bisnis online juga, salah satu syarat modal utama adalah smartphone yang kompatibel. 

Namun, di antara sekian banyak smartphone yang dijual saat ini, manakah hp terbaik untuk bisnis online ? 

Dalam perkembangan bisnis online dan media sosial dari TikTok, Instagram atau Facebook, hp penunjang kegiatan bisnis online harus memenuhi kriteria tertentu, berikut beberapa kriteria ponsel yang dapat disetujui sebagai ponsel untuk bisnis online pada tahun 2023:

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy A05, Smartphone Rp 1 Juta dengan Fitur Terbaik

BACA JUGA:Rekomendasi Merk HP Flip Android dengan Harga Terjangkau

1. Chipset dan prosesor bagus

Kriteria pertama untuk menemukan ponsel terbaik untuk bisnis online adalah chipset dan prosesor ponsel harus berfungsi dengan baik. Yang baik disini maksudnya adalah memiliki kecepatan yang cukup sehingga tidak terlalu cepat untuk digunakan saat membuka berbagai aplikasi penting dan tidak terlalu cepat. 

2. RAM dan ROM besar

Untuk berbisnis online atau berjualan online, diperlukan banyak aplikasi chatting seperti Telegram, WhatsApp dan Facebook Messenger, media sosial seperti Instagram, Twitter, TikTok dan Facebook, serta aplikasi belanja seperti Tokopedia dan Shopee. Menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan membutuhkan lebih banyak RAM. 

Hp kamu harus terhindar dari lag atau error akibat kekurangan RAM yang dapat menurunkan produktivitas dalam menjalankan bisnis online. Selain itu, dengan semakin banyaknya platform pemasaran dan semakin besarnya peran video marketing, maka diperlukan ROM yang besar untuk mendukung bisnis online kamu.

BACA JUGA:Keunggulan Infinix Hot 30, Hp Gaming harga 1 Jutaan

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Vivo 1 Jutaan Terbaik 2023

3. Kamera bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: