Persibas Kalah, Persibangga Mantap di Puncak Klasemen

Persibas Kalah, Persibangga Mantap di Puncak Klasemen

Pemain Persibangga (merah) berebut bola dengan pemain Persibas (kuning).-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Derby ngapak di pertandingan kedua Liga 3 Zona Jawa Tengah 2023, dimenangkan oleh Persibangga Purbalingga.

Bertanding di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu, 8 November 2023, Persibangga mengalahkan tamunya, Persibas Banyumas, dengan skor 2-0 (2-0).

Gol kemenangan skuad berjuluk Laskar Soedirman ini dicetak oleh Wida Ariadi pada menit ke 12. Serta, gol bunuh diri dari Kapten Persibas Helmi Zein menit ke 22.

BACA JUGA:Jadi Lumbung Padi di Kabupaten Cilacap, Tanaman Padi di Maos Masih Diserang Gulma

Kemenangan dalam derby Ngapak ini, mengukuhkan posisi tim besutan Agus Riyanto di puncak klasemen sementara Grup E. 

Persibangga mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan di dua laga. 

Sedangkan, bagi Persibas kekalahan atas tuan rumah menempatkan mereka di posisi tiga, dengan satu poin. Hasil dari satu kali seri dan satu kekalahan di dua laga.

BACA JUGA:Dindik Usulkan 700 Anak di Banyumas Terima KBP Pendidikan Kesetaraan

Pelatih Persibangga Agus Riyanto mengaku bersyukur dengan hasil kemenangan atas Persibas. Sebab, kemenangan tersebut masih menempatkan Persibangga di puncak klasemen sementara.

Meski dia mengaku masih ada sejumlah catatan terkait permainan skuad besutannya. Diantarannya adalah masih banyaknya peluang gol yang disia-siakan.

"Ini yang akan kami perbaiki di pertandingan selanjutnya," kata mantan pelatih PSCS Cilacap ini.

BACA JUGA:Bawaslu Banyumas : Alat Peraga Kampanye Berisi Ajakan Baru Boleh Dipasang 28 November 2023

Termasuk menurunnya fisik pemain di babak kedua. "Ketatnya jadwal pertandingan harus kami pintar mengatur fisik pemain," ujarnya.

Pelatih Persibas Putut Wijonarko mengakui kekalahan tim besutannya di Purbalingga. Dia berkilah buruknya lapangan Stadion Goentoer Darjono Purbalingga membuat pola permainan Persibas tidak bisa maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: