Tahun Ini Pasar Ajibarang Bakal Diperluas, Akses Masuk Pasar dari Jalan Lingkar

Tahun Ini Pasar Ajibarang Bakal Diperluas, Akses Masuk Pasar dari Jalan Lingkar

Pengaturan akses jalan masuk ke Pasar Ajibarang dengan adanya perluasan direncanakan melalui jalan lingkar.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas memastikan Pasar Ajibarang jadi diperluas. Dengan pengaturan akses masuk pasar dari jalan lingkar.

Kepala Bidang Pasar Dinperindag Kabupaten Banyumas, Gesang Tri Joko SSos MSi mengatakan, perluasan Pasar Ajibarang ke sebelah barat oleh pihak ketiga jadi dimulai tahun ini. Dengan perluasan ke lahan dibelakang pasar eksisting seluas 28 ribu meter persegi tujuannya menciptakan kondisi Pasar Ajibarang ke depan yang semakin baik.

"Pasar eksisting (lama) tidak akan terpisah dengan wilayah pasar yang diperluas. Tetap menyatu dengan pengaturan jalan keluar masuk yang mengelilinginya," katanya, Rabu (8/11/2023).

Gesang menjelaskan, untuk jalan masuk ke Pasar Ajibarang setelah perluasan selesai pengaturannya direncanakan dari jalan lingkar Ajibarang.

BACA JUGA:Pasar Ajibarang, Banyumas, Bakal Diperluas ke Sebelah Barat

BACA JUGA:Sudah Tidak Mampu Tampung Pedagang, Pasar Ajibarang, Banyumas Bakal Diperluas

Pintu masuk saat ini yang dari jalan nasional Ajibarang-Wangon direncanakan sebagai akses keluar. Pertimbangan tersebut dengan melihat kondisi arus lalu lintas di jalan lingkar dan jalan nasional Ajibarang-Wangon.

"Akses jalan masuk lewat jalan lingkar yang relatif lebih sepi lalu lintas. Keluarnya di jalan nasional Ajibarang-Wangon," terang dia.

Adapun pembongkaran Pasar Pisang Ajibarang, juga untuk digunakan sebagai akses jalan Pasar Ajibarang lama dengan wilayah pasar yang diperluas.

Disinggung mengenai waktu dimulainya perluasan, katanya, pada tahun ini juga.

"Sebelum melaksanakan perluasan, dari pihak ketiga tentu menyelesaikan seluruh perijinannya terlebih dahulu," pungkas Gesang. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: