7 Cara Merawat Kulit Kering, Jadi Tetap Percaya Diri

7 Cara Merawat Kulit Kering, Jadi Tetap Percaya Diri

Cara Merawat Kulit Kering-Livi-

BACA JUGA:Cara Sederhana Bagi Kaum Mager dalam Merawat Kulit!

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit , Saat Cuaca Panas Agar Tidak Kering

3. Gunakan Pelembab dan Tabir Surya

Bagi kalian yang memiliki kulit kering maka bisa menggunakan pelembab agar pada siang hari tidak semakin mengering. Pilihlah pelembab dengan kandungan ceramide yang dapat meredakan kulit kering, serta asam hialuronat, gliserin, dan urea yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi.

Selain itu, kalian juga disarankan untuk menggunakan tabir surya agar kulit tak terbakar sinar matahari. Setidaknya gunakan tabir surya dengan kandungan minimal 15 SPF.

4. Perawatan Kulit di Malam Hari

Cara merawat kulit kering berikutnya yakni dengan melakukan perawatan kulit di malam hari. Kalian bisa menggunakan pelembab kulit setelah mandi, waktu yang lama hingga pagi akan memaksimalkan pelembab meresap sempurna ke kulit.

BACA JUGA:Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering

BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Saat Cuaca Panas

5. Melindungi Kulit Dari Udara Dingin

Paparan udara dingin kepada kulit kering kalian juga akan memperburuk kondisi keringnya. Kondisi tersebut sering terjadi saat kalian sedang berada di wilayah dataran tinggi.

Caranya yakni dengan menutupi bagian kulit dengan jaket ataupun kaos panjang agar tidak terpapar udara dingin secara langsung. Selain itu ruangan berAC dengan mode kipas juga akan membuat kulit menjadi kering.

6. Lakukan Eksfoliasi

Cara merawat kulit kering selanjutnya yakni dengan melakukan eksfoliasi. Cara tersebut bertujuan untuk mengangkat kulit mati.

Namun perlu diketahui jangan melakukan eksfoliasi setiap hari, paling tidak seminggu sekali saja agar tidak terjadi iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: