7 Cara Merawat Kulit Kering, Jadi Tetap Percaya Diri

7 Cara Merawat Kulit Kering, Jadi Tetap Percaya Diri

Cara Merawat Kulit Kering-Livi-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini cuaca sedang begitu terik, hal tersebut tentu membuat orang dengan kulit kering semakin merasa tidak nyaman. Karena itulah informasi mengenai cara merawat kulit kering banyak dicari warganet.

Memiliki kulit kering tentu bukanlah impian setiap orang. Terlebih jika kulit kering menyasar bagian tangan tentu sekedar bersalaman pun akan amat minder.

Lantas, bagaimana cara merawat kulit kering? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Ketahui Inilah Informasi Tentang Perawatan Kulit yang Keliru

BACA JUGA:Cara Mengembalikan Warna Kulit yang Belang Karena Sinar Matahari

Cara Merawat Kulit Kering

Ada banyak sekali cara merawat kulit kering, setidaknya ada tujuh cara ampuh yang telah Radarmas rangkai.

1. Gunakan Sabun Berbahan Lembut

Cara merawat kulit kering yang pertama yakni dengan menggunakan sabun berbahan lembut. Kalian harus menghindari penggunaan sabun yang berbahan keras seperti mengandung parfum, alkohol, hingga asam salisilat.

Bahan tersebut akan membuat kulit kalian semakin kering dan kusam. Sebagai opsi kalian bisa menggunakan sabun mild soap atau yang berbahan minyak. Jika bingung bisa gunakan sabun bayi karena aman dari bahan di atas.

2. Jangan Mandi Air Hangat

Jika memang harus mandi dengan air hangat, usahakan jangan terlalu lama karena sifat air hangat dapat melunturkan minyak alami yang berfungsi sebagai pelembab kulit.

Paling tidak mandi dengan air hangat hanya 5 sampai 10 menit saja. Kemudian gunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk agar kulit tak semakin kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: