Inilah 5 Tips Perawatan Wajah Pria Agar Tampak Glowing dan Ganteng Maksimal

Inilah 5 Tips Perawatan Wajah Pria Agar Tampak Glowing dan Ganteng Maksimal

Inilah 5 Tips Perawatan Wajah Pria Agar Tampak Glowing dan Ganteng Maksimal-Freepik-

2. Rutin Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Aktivitas padat seringkali menyebabkan seseorang melupakan rutinitas perawatan wajah pria di malam hari, salah satunya mencuci wajah. Tanpa disadari, kebiasaan tersebut menjadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah. 

Setelah beraktivitas, polusi bisa saja menempel di kulit wajah. Jika hal tersebut terjadi, bakteri bisa dengan mudah menyumbat pori-pori dan pada akhirnya menjadi penyebab muunculnya jerawat.

Itulah mengapa mencuci wajah menjadi salah satu perawatan wajah pria yang tidak boleh dilewatkan. Penting untuk diingat jika tujuan mencuci wajah yaitu untuk membersihkan debu, kotoran, serta polusi supaya wajah lebih bercahaya. 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, gunakanlah produk perawatan wajah pria yang khusus. Produk-produk tersebut secara eksplisit dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan kulit pria untuk tetap menjaga kesehatannya. 

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit , Saat Cuaca Panas Agar Tidak Kering

BACA JUGA:Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering

3. Eksfoliasi Wajah 2-3 Kali Seminggu

 

Eksfoliasi wajah yang dilakukan secara rutin bisa membantu menghilangkan bakteri dan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah, baik itu pada pria maupun wanita. 

Untuk yang memiliki tekstur kulit bersisik, pengelupasan kulit atau eksfoliasi menjadi pilihan yang tepat dalam rangka menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Dengan memanfaatkan penggunaan kain lembut serta scrub wajah, gosoklah secara perlahan benda tersebut ke permukaan kulit supaya kotoran dan kulit mati terangkat. Caranya sangat mudah, Anda cukup melakukan eksfoliasi dengan menggosok secara memutar agar sirkulasi peredaran darah di wajah meningkat. 

Namun, penting untuk diingat jika kegiatan perawatan wajah pria yang satu ini hanya bisa dilakukan satu sampai dua kali selama seminggu. Karena jika dilakukan secara berlebihan bisa memicu kerusakan pada kulit wajah. 

BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Saat Cuaca Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: