Bakmi Jawa Pak Pele, Kuliner Legendaris Yogyakarta!

Bakmi Jawa Pak Pele, Kuliner Legendaris Yogyakarta!

Bakmi Jawa Pak Pele-GoTravelly-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Yogyakarta sebagai daerah istimewa tentu menyimpan berbagai budaya, wisata, dan kulinernya yang menggoda. Tak terkecuali bakmi Jawa Pak Pele yang sudah jadi kuliner legendaris.

Bakmi Pak Pele berhasil survive di tengah maraknya makanan khas western dan Asia Timur. Bukannya kian meredup justru warungnya semakin ramai dari waktu ke waktu.

Bahkan Bakmi Jawa Pak Pele menjadi salah satu makanan kesukaan Presiden Jokowi karena pernah mampir ke sana pada beberapa waktu yang lalu.

Penasaran dengan perjalanan Bakmi Jawa Pak Pele? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Rekomenadsi Hotel Dekat Stasiun Tugu Yogayakarta, Pemberhentian Kereta Api Utama di Yogyakarta

BACA JUGA:Resep Makanan Khas Yogyakarta yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Bakmi Jawa Pak Pele

Bakmi Jawa Pak Pele merupakan kuliner legendaris Yogyakarta yang dimiliki oleh Suharjiman. Sebagai pemilik sejak awal, ia kini berusia 70 tahun. Suharjiman yang lebih akrab disapa Pak Pele ini mengatakan bahwa ia sudah berjualan sejak tahun 1983.

Saat itu usia dari Pak Pele baru saja menginjak 25 tahun. Mulanya Pak Pele tidak langsung terjun di dunia usaha kuliner. Pada tahun 1972 ia bekerja di PT Punokawan dan resign pada 1982 yang setahun berikutnya berjualan bakmi.

Saat ini warung bakmi Jawa Pak Pele berada di samping SDN Keputran 1, Panembahan, Kraton, Kota Jogja. Sebelumnya, warung Pak Pele berada di samping Bangsal Pagelaran, Keraton Jogja.

Lokasi tersebut merupakan saksi sejarah bagi Pak Pele di mana ia merintis bakmi Jawa tersebut. Bukan tanpa alasan warung Pak Pele pindah, kala itu ada pembangunan pagar tembok yang mengelilingi Keraton Jogja.

BACA JUGA:Rekomendasi Beragam Kuliner di Sekitar Alun-Alun Kidul Yogyakarta

BACA JUGA:Hotel Murah Dekat Malioboro Yogyakarta, Harga Mulai 100 Ribuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: