Rekomendasi Beragam Kuliner di Sekitar Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Rekomendasi Beragam Kuliner di Sekitar Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Rekomendasi Beragam Kuliner di Sekitar Alun-Alun Kidul Yogyakarta -@GAET LOKAL-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Kawasan Alun-Alun Kidul Yogyakarta merupakan salah satu ikon tempat wisata Yogyakarta yang sering dikunjungi wisatawan maupun warga lokal.

Banyak aktifitas seru yang bisa kamu coba lakukan disana seperti naik odong-odong, jalan-jalan santai, kulineran atau Laku Masangin Jalan melewati 2 pohon beringin kembar dengan mata tertutup.

Berikut rekomendasi kuliner dan jajanan enak sekitar Alun-Alun Kidul Yogyakarta yang terkenal murah meriah dan wajib kamu coba.

BACA JUGA:Harga Komoditas Cabai di Purbalingga Semakin

BACA JUGA:Kredit Tumbuh 12,53 Persen, BRI Semakin Kuat, Selama 9 Bulan Cetak Laba Rp44,21 Triliun

1. Bakso Tusuk Aneka Rasa

Lapak Bakso Tusuk Aneka Rasa ini sangat ramai diserbu pembeli, bakso ini menggunakan sistem prasmanan alias ambil sendiri sepuasnya sesuai dengan selera. Bakso Tusuk ini biasanya mulai buka pada pukul 16.00 WIB dan tutup saat baksonya sudah habis.

Terdapat 6 jenis bakso yang bisa kamu pilih yaitu bakso telur, bakso telur puyuh, bakso wortel, bakso bayam, bakso original, dan bakso mercon.

Harga yang ditawarkan untuk setiap pentol baksonya sangat murah yaitu mulai Rp 500 hingga Rp 5.000 saja, kamu wajib coba.

2. Es Goreng Pak Gatot

Es goreng Pak Gatot ini bukanlah es yang digoreng dalam wajan menggunakan minyak, melainkan es yang sudah dipotong kemudian dicelupkan ke dalam cokelat cair sehingga cokelat yang menempel pada es akan langsung membeku, rasanya manis berpadu dengan cokelat yang menempel disekelilingnya. 

BACA JUGA:Ada 16 Kecamatan di Kabupaten Cilacap Potensi Bencana Tanah Bergerak

Pak Gatot mulai berjualan dagangannya pada pukul 17.00 WIB hingga habis di sekitar Alun-Alun. Uniknya Pak Gatot selalu menggunakan speaker untuk menjajankan dagangannya dn tentunya untuk menarik pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: