Destinasi Wisata Indonesia yang Jadi Favorit Selebriti Dunia

Destinasi Wisata Indonesia yang Jadi Favorit Selebriti Dunia

Destinasi wisata di Indonesia yang pernah dikunjungi bintang dunia.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bukan rahasia lagi kalau pesona Indonesia memang selalu menjadi incaran banyak wisatawan mancanegara. Pesona Indonesia tidak hanya menarik perhatian wisatawan biasa saja, namun juga para selebritis dari seluruh dunia. 

Hal ini tentu saja meningkatkan “nilai jual”  pariwisata Indonesia karena sering menjadi tujuan liburan  para bintang ternama dunia. Hal ini secara tidak langsung membuktikan bahwa keindahan alam Indonesia mempunyai potensi pengembangan yang besar. 

Untuk menarik perhatian  wisatawan yang berkunjung ke Indonesia juga akan berdampak pada ekonomi kreatif di sektor pariwisata. Berikut tempat wisata di Indonesia yang dikunjungi bintang dunia: 

 BACA JUGA:5 Keunikan Indonesia yang Diakui Dunia

BACA JUGA:Wisata Pulau Komodo, Salah Satu Tempat Terindah di Indonesia

1. Gunung Merapi 

Pemeran Ratu Atlantis di film Aquaman, Nicole Kidman, merasakan keindahan Gunung Merapi dengan cara yang berbeda. Pada tahun 2013, Nicole Kidman berlibur ke Yogyakarta dan mengikuti Merapi Lava Tour. Ia mendengarkan baik-baik cerita pemandu wisata tentang letusan Gunung Merapi. 

Destinasi wisata pilihan Nicole Kidman terkenal dengan sejarah letusan dahsyatnya. Wisatawan yang datang bisa menyaksikan sendiri kejamnya sisa-sisa letusan Gunung Merapi di wisata lahar Merapi ini.Selain mengunjungi situs purbakala letusan, wisatawan di kawasan Gunung Merapi juga dapat mengunjungi Museum Gunung Merapi, Merapi World Landmark Park, dan Castle of the Lost World. 

2. Bali 

Nama Bali memang sudah dikenal sejak dulu di kalangan selebriti dunia karena keindahan alam dan budayanya bukan? Yang lebih seru lagi, beberapa tempat wisata di Bali juga pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood "Eat Pray Love" yang dibintangi Julia Robert. Lokasi syuting Eat Pray Love antara lain Pasar Seni Ubud, Monkey Forest, Tegalalang, Pantai Padang Padang, dan Rumah Ketut Liyer. 

Selain Julia Robert, beberapa bintang dunia mengunjungi Bali, antara lain: Paris Hilton, Justin Bieber, Selena Gomez, Katy Perry dan rombongan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi. 

 BACA JUGA:Desa Penglipuran Bali yang Miliki Sejuta Daya Tarik Tersendiri

BACA JUGA:Ini Alasan Malioboro Jadi Destinasi Wajib Saat Berlibur di Jogja

3. Candi Borobudur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: