Wisata Pulau Komodo, Salah Satu Tempat Terindah di Indonesia

Wisata Pulau Komodo, Salah Satu Tempat Terindah di Indonesia

Salah satu tempat terindah yang ada di Indonesia adalah Wisata Pulau Komodo.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Daerah timur Indonesia sangat terkenal dengan loka wisatanya yang indah. Salah satunya loka wisatanya yang paling terkenal adalah wisata Pulau Komodo.

Di Pulau Komodo, tidak hanya memperlihatkan hewan langka Komodo, tetapi juga akan disuguhkan pemandangan pantai yang luar biasa indah. Dan salah satu tempat terindah saat mengunjungi Pulau Komodo yaitu Labuan Bajo. 

Terkait Wisata Pulau Komodo

For your information, wisata di pulau Nusa Tenggara Timur ini sudah dikenal sejak tahun 1911 silam, dimana sebelumnya penduduk sekitar banyak membunuh hewan ini lalu kemudian pada tahun 1915 pemerintah Belanda pun melarang aksi tersebut.

Hingga akhirnya di tahun 1980 pemerintah membentuk Taman Nasional Komodo yang berguna melindungi habitat asli hewan yang sudah langka ini.

BACA JUGA:Taman Kelinci Semarang, Wisata Edukasi yang Menyenangkan

BACA JUGA:Ini Alasan Malioboro Jadi Destinasi Wajib Saat Berlibur di Jogja

Taman Nasional Komodo berdiri di atas tanah seluas 173.000 hektar yang terdiri dari daratan dan perairan. Tujuan didirikannya ini adalah untuk menjaga kelestarian kehidupan Komodo serta alam sekitarnya. Setelah itu tempat ini berkembang untuk sekaligus memajukan pariwisata di area tersebut.

Menurut data dari tahun 2018, jumlah komodo yang ada berjumlah kurang lebih 2.800 ekor di tempat wisata Pulau Komodo tersebut. Selain komodo, disana juga terdapat paling tidak 25 spesies hewan yang dilindungi seperti Kakatua Kecil Jambul Kuning (Cacatua sulphurea), Blue White-lipped Pit Viper (Trimeresurus albolabris), Pari Manta Raksasa (Manta birostris), hingga Kuda Liar (Equus ferus).

Labuan Bajo sebagai Wisata Pulau Komodo yang Paling Indah

Banyak orang yang sudah pernah berkunjung ke Labuan Bajo menyatakan pendapat bahwa mereka setuju jika tempat wisata ini adalah salah satu tempat yang paling indah di Indonesia. Labuan bajo ini berada di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bahkan tempat ini berhasil menjadi salah satu dari lima dari program Destinasi Super Prioritas yang dikembangkan langsung oleh pemerintah Indonesia. Untuk menikmati pemandangan yang indah, ada banyak tempat strategis yang sangat cocok untuk dihabiskan sembari melihat matahari terbit atau terbenam seperti Bukit Cinta, Puncak Amelia, serta Puncak Silvia, dan ada juga Gua Rangko untukjika kamu ingin berenang di kolam yang menyejukkan.

BACA JUGA:Menikmati Pesona Desa Panglipuran Bali, Desa Wisata yang Terkenal di Dunia

BACA JUGA:Deretan Hotel Tertua yang Ada di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: