5 Keunikan Indonesia yang Diakui Dunia

5 Keunikan Indonesia yang Diakui Dunia

Beberapa keunikan yang hanya ada di Indonesia dan diakui oleh dunia.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Indonesia adalah salah satu negara yang dikenal dengan keberagaman budaya dan keindahan alamnya yang tentunya mampu menjadi daya tarik tersendiri di mata dunia. Banyak orang luar negeri mengenal Indonesia karena keindahan pantai tropis di pulau Bali. 

Namun tidak hanya itu, masih ada banyak hal lain menarik. Dibawah ini adalah keunikan Indonesia yang diakui dunia :

1. Ada Pawang Hujan

Keunikan Indonesia yang diakui dunia nomor satu jatuh kepada hadirnya pawang hujan. Pawang Hujan sendiri merupakan seseorang yang dipercaya memiliki kekuatan untuk menghentikan, menunda, bahkan hingga memanggil turunnya hujan. 

Penggunaan jasa pawang hujan ini mayoritas berasal dari kepercayaan budaya Jawa. Nantinya sang Pawang hujan dipercaya dapat mengendalikan alam melalui doa-doa atau bantuan dari nenek moyang mereka yang sering dikaitkan dengan dunia spiritual. 

BACA JUGA:Hobi Unik di Dunia yang Sulit Dimengerti Orang Biasa

BACA JUGA:Deretan Hotel Tertua yang Ada di Indonesia

Dalam melakukan aksinya untuk mengendalikan cuaca tersebut, pawang hujan akan membaca mantra dan menggunakan properti. Pawang hujan sering disewa untuk membantu acara-acara yang digelar di luar ruangan seperti pernikahan hingga acara-acara besar dan penting lainnya.

2. Memiliki Candi Borobudur sebagai Candi Buddha Terbesar di Dunia

Keunikan Indonesia yang diakui dunia yang kedua yaitu memiliki Candi Borobudur yang merupakan salah satu tujuan wisata sejarah yang sangat terkenal di dunia, khususnya untuk umat Budha. Candi Borobudur ini terletak di Jawa Tengah, dan merupakan salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO sejak tahun 1991 yang juga masuk menjadi salah satu keajaiban dunia dari Indonesia.

Candi Borobudur diyakini dibangun pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra yaitu sekitar abad ke-9 masehi. Candi Borobudur sendiri mempunyai 1.460 panel relief di dindingnya yang termasuk koleksi relief Buddha terbesar dan bahkan yang terlengkap di dunia.

BACA JUGA:Ini Alasan Malioboro Jadi Destinasi Wajib Saat Berlibur di Jogja

BACA JUGA:Deretan Hotel Termahal di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: