Ini Alasan Malioboro Jadi Destinasi Wajib Saat Berlibur di Jogja

Ini Alasan Malioboro Jadi Destinasi Wajib Saat Berlibur di Jogja

Alasan kenapa Malioboro harus kamu kunjungi saat sedang berlibur di Jogja.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Yogyakarta atau Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Karena kota Jogja ini memang memiliki pesona yang unik dengan budaya, sejarah, seni, dan alam yang sangat memikat.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Jogja tidak lain dan tidak bukan adalah Jalan Malioboro. Dibawah ini adalah alasan Malioboro harus dikunjungi saat berlibur ke Jogja:

1. Pusat Belanja dan Oleh-Oleh

Jalan Malioboro merupakan surga bagi para penggemar belanja. Karena di sepanjang jalan ini akan mudah menemukan berbagai toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai barang mulai dari pakaian hingga oleh-oleh khas Jogja seperti batik, wayang kulit, hingga kerajinan tangan. 

BACA JUGA:Hotel Murah Dekat Malioboro Yogyakarta, Harga Mulai 100 Ribuan

BACA JUGA: Menjelajahi 5 Opsi Kuliner Malam Purwokerto yang Memikat, Wajib Dikunjungi!

2. Kuliner Khas Jogja

Malioboro bukan hanya tentang belanja saja nih gaes, tapi juga tentang menjelajahi kuliner khasnya. Di Malioboro, kamu bisa menemukan banyak makanan lezat seperti gudeg, bakpia, sate klathak, hingga makanan khas lainnya. Jalan Malioboro memang tempat yang sempurna untuk mencicipi hidangan lokal Jogja yang memiliki cita rasa autentik.

3. Suasana Malam Menawan

Jalan Malioboro tidak hanya ramai saat siang hari aja, tapi juga ramai di malam hari karena memiliki pesona malam yang unik. Suasana malam di Malioboro terlampau istimewa apalagi dengan keramaian para penjual makanan jalanan, seniman jalanan, dan juga danya pertunjukan live musik.

BACA JUGA:Daya Tarik Pantai Teluk Penyu Cilacap

BACA JUGA:Bukit Bintang Baturaden, Lokawisata Alam Purwokerto yang Wajib Kamu Kunjungi

4. Keberagaman Budaya

Malioboro juga merupakan tempat yang elemen budaya Jogja berkumpul. Disana kamu dapat menyaksikan pertunjukan seni seperti wayang kulit, tari Jawa, dan juga musik tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: