Logistik Pemilu Mulai Berdatangan, Bawaslu Purbalingga Awasi Langsung Distribusi di Gudang

Logistik Pemilu Mulai Berdatangan, Bawaslu Purbalingga Awasi Langsung Distribusi di Gudang

Anggota Bawaslu Kabupaten Purbalingga mengawasi langsung distribusi logistik Pemilu, Minggu, 29 Oktober 2023 malam.-BAWASLU UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten PURBALINGGA mengawasi distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Diketahui, logistik Pemilu sudah mulai berdatangan ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Kompleks Perumda Puspahastama di Bukateja, Purbalingga.

Muhammad Wakhiddin, Anggota Bawaslu Kabupaten Purbalingga mengatakan, pihaknya melaksanakan pengawasan diatribusi logistik Pemilu, langsung ke Gudang KPU. 

BACA JUGA:Nasib Perajin Knalpot di Purbalingga Tersisa 10 Tahun ke Depan

Hal itu, dilakukan agar proses distribusi bisa terpantau dengan baik. Sehingga adanya potensi pelanggaran bisa diminimalisir.

"Secara umum, dari hasil pengawasan kami. Distribusi logistik sudah baik. Hanya kami menyanyangkan tidak adanya tulisan penanda di armada distribusi, bahwa muatan yang dibawa adalah logistik Pemilu," katanya kepada Radarmas, Senin, 30 Oktober 2023.

Berdasarkan pengawasan yang dilaksanakan, logistik Pemilu yang sudah datang adalah tinta dan bilik suara. "Sementara yang baru datang adalah tinta dan bilik suara. Lainnya informasinya datang menyusul," ujarnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan Kali Paruk Desa Pandansari, Ajibarang Dikerjakan Desa

Tinton Wayah Eka, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga mengatakan, logistik yang sudah diterima adalah tinta dan bilik suara.

"Bilik suara yang sudah datang adalah sebanyak 11.856 unit. Sedangkan, tinta sebanyak 5.928 botol," katanya terpisah.

Dia menjelaskan, kiriman logistik yang sudah tiba di Kabupaten Purbalingga tersebut, disimpan di dua lokasi yang berbeda.

BACA JUGA:Ular Sepanjang 1 Meter Masuk Dapur Warga Perum Citanduy, Cilacap, Warga Panggil Damkar Cilacap

"Tinda ada di Kantor KPU (Kabupaten Purbalingga). Sedangkan, bilik suara ada di Gudang Logistik KPU, Kompleks Perumda Puspahastama Bukateja," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya masih menunggu kiriman logistik Pemilu lainnya. "Lainnya belum datang, kami masih menunggu," tambahnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: