Gugur, 48 Calon PPK Tak Hadir Seleksi CAT

Gugur, 48 Calon PPK Tak Hadir Seleksi CAT

SELEKSI : Para peserta CAT PPK, saat melihat jurnal hasil test mereka Senin 6 Mei 2024.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ratusan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin 6 Mei 2024 mulai menjalani seleksi tertulis di Laboratorium Komputer SMKN 1 Purbalingga. Seleksi menggunakan metode CAT (Computer Assisted Test) dengan hasil yang langsung bisa diketahui.

CAT adalah tes berbasis komputer, dimana nilai dapat dimonitor langsung oleh umum saat peserta mengerjakan soal atau usai tes.

Tercatat, lebih 48 orang tidak hadir dalam tahapan seleksi itu. Mereka langsung dinyatakan gugur dan tidak lolos penjaringan PPK Pilkada 2024.

"Otomatis yang tidak hadir CAT, dinyatakan tidak lolos. Namun kami belum tahu penyebab ketidakhadiran yang bersangkutan," jelas Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Zamaahsari Ramzah, Senin 6 Mei 2024 siang.

BACA JUGA:Kandang Terbakar di Desa Krenceng, Satu Ekor Sapi Mati Terpanggang

BACA JUGA:Geliat Komunitas Ecoprint Purbalingga Hilangkan Kesan Mahal, Gagal Pembuatan Sudah Biasa

Seleksi CAT dibagi dua tahap, pagi dan siang. Sesi tahap pertama sebanyak 161 orang peserta, tidak hadir 29 orang. Sesi kedua 168 orang, hadir 139 tidak hadir 19.

"Total peserta 319 orang dikurangi ketidakhadiran. Kami akan lanjutkan pada seleksi wawancara bagi yang lolos CAT dengan melihat kebutuhan per kecamatan," rincinya.

Sesuai jadwal, tes wawancara dilaksanakan pada 11, 12,13 Mei 2024 di Aula KPU Purbalingga. Sedangkan pengumuman hasil CAT, pada 9-10 Mei 2024. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: