8 Penyebab dan Solusi Motor Matic Injeksi Mati Saat Digas

8 Penyebab dan Solusi Motor Matic Injeksi Mati Saat Digas

Beberapa penyebab serta solusi yang dapat dilakukan apabila mesin sepeda motor matic injeksi berhenti saat saat digas.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor, termasuk sepeda motor matic injeksi bahan bakar, menjadi kendaraan yang sangat digemari karena efektivitas dan efisiensinya.

Meski lebih mudah digunakan dibandingkan karburator, ada beberapa penyebab mengapa sepeda motor matic injeksi bisa berhenti saat mengisi bahan bakar.

Seperti namanya, mesin injeksi bahan bakar menggunakan injektor untuk menyuplai bahan bakar ke mesin. Meski berbeda dengan sepeda motor matic karburator, perawatan sepeda motor matic injeksi tetap lebih mudah.

Jika Anda mengalami masalah pada sepeda motor matic injeksi saat dalam perjalanan, pindahkan sepeda motor matic dengan tenang ke pinggir jalan sebelum membawanya ke bengkel terdekat.

BACA JUGA:5 Pilihan Motor Matic Estetik yang Cocok Untuk Wanita

BACA JUGA:Perlu Tau Nih! 5 Penyebab Knalpot Motor Matic Menjadi Bocor

 

Namun untuk pencegahannya, Anda perlu mengetahui apa saja penyebab serta solusi yang dapat dilakukan apabila mesin sepeda motor matic injeksi berhenti saat saat digas.

1. Kerusakan Aki

Penyebab utama mesin sepeda motor matic injeksi mati saat karburasi adalah kerusakan aki dimana alat ini berfungsi untuk menjaga keteguhan arus.

Jika aki sepeda motor matic anda rusak, tegangan listrik akan turun dengan cepat dan sepeda tiba-tiba berhenti.

BACA JUGA:Perhatikan! 5 Cara Merawat Smart Key System Pada Motor Matic Honda

BACA JUGA:5 Tips Cerdas Membeli Motor Matic Bekas Agar Tidak Tertipu

Harap dicatat bahwa masa pakai aki sepeda motor matic sekitar 1,5 hingga 2 tahun. Melebihi batas akan menurunkan performa aki dan sebaiknya segera diganti dengan aki yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: