Ayam Bakar Pedas Artomoro, Kuliner Legendaris Yogyakarta!

Ayam Bakar Pedas Artomoro, Kuliner Legendaris Yogyakarta!

Ayam Bakar Pedas Artomoro-Wisata App-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Yogyakarta sebagai kota yang istimewa tentu menyimpan banyak wisata, budaya, dan kuliner. Tak terkecuali Ayam Bakar Pedas Artomoro yang terus menjadi incaran wisatawan lokal dan luar daerah.

Yogyakarta sudah sejak lama terkenal akan makanan-makanan khas yang begitu ikonik. Bahkan menariknya, kebanyakan merupakan olahan nusantara, bukan khas dari Eropa, Timur Tengah, ataupun Asia Timur.

Penasaran dengan Ayam Bakar Pedas Artomoro? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Ayam Goreng Bugisan, Kuliner Yogyakarta Tanpa MSG

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Laut dengan He Ha Ocean View Yogyakarta

Ayam Bakar Pedas Artomoro

Ayam Bakar Pedas Artomoro merupakan kuliner legendaris Yogyakarta yang sudah berdiri sejak 2006. Hingga kini, Ayam Bakar Pedas Artomoro masih ramai dan pelanggannya pun rela mengantre demi menikmatinya.

Seperti namanya, Ayam Bakar Pedas Artomoro memiliki ciri khas bumbu pedas yang mampu meresap hingga ke dalam dagingnya. Bahkan diketahui, proses memasak ayamnya hingga lima jam.

Selain itu, proses pemasakan dagingnya tidak hanya menggunakan air biasa melainkan dengan bumbu rahasia dari Ayam Bakar Pedas Artomoro. Setidaknya di dalam bumbunya terdapat bawang, cabai, serai, dan rempah lainnya yang dihaluskan.

Kemudian bumbu yang dihaluskan tersebut dimasak bersama dagingnya menggunakan api kecil hingga airnya menyusut bahkan hampir habis. Tak sampai di situ, daging yang sudah diolah tadi kemudian diolesi saus sambal berkali-kali sebelum dibakar dan dihidangkan.

Keistimewaan dari Ayam Bakar Pedas Artomoro juga terletak dari pemilihan dagingnya karena menggunakan ayam kampung yang tentu lebih sehat dan gurih.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Yogyakarta Dekat Wisata Malioboro

BACA JUGA:3 Penginapan Mewah di Yogyakarta, Sudah Bintang Lima!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: