Resep Sale Pisang yang Lezat untuk Camilan

Resep Sale Pisang yang Lezat untuk Camilan

Membahas tentang cara mudah membuat sale pisang yang lezat-pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pisang adalah buah yang tidak hanya lezat untuk dimakan secara langsung, tetapi juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat, salah satunya adalah sale pisang.

Sale pisang merupakan camilan tradisional yang berasal dari daerah Banyumas, Jawa Tengah yang terbuat dari pisang yang diasinkan dan dikeringkan. Proses membuat sale pisang tidak sulit, dan bisa dilakukan di rumah dengan beberapa langkah sederhana. 

Tentang Sale Pisang

Sale pisang adalah camilan tradisional dari daerah Banyumas, Jawa Tengah yang terbuat dari pisang yang diolah dengan cara diasin (direndam dalam larutan air garam), dan kemudian digoreng hingga kering.

BACA JUGA:Resep Bakso Vegetarian, Makanan Sehat Yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Resep Mie Gacoan Ala Rumahan, Makan Enak Tanpa Perlu Mengantre

Setelah digoreng, potongan pisang ini biasanya dicelupkan dalam gula merah cair atau sirup gula merah. Proses pengasinan pisang bertujuan untuk mengawetkan pisang agar tahan lebih lama, dan memiliki tekstur yang kenyal saat digoreng.

Sale pisang memiliki rasa manis gurih karena gula merah yang melapisi permukaannya. Camilan ini sangat populer dan sering dijumpai di pasar tradisional maupun toko oleh-oleh.

Cara Membuat Sale Pisang Yang Lezat

Berikut ini adalah cara membuat Sale Pisang yang lezat:

BACA JUGA:Tips dan Resep Ayam Taliwang yang Enak dan Bumbu Meresap

BACA JUGA:Ide Resep Menu Makanan Balita Praktis dan Penuh Gizi

Bahan-Bahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: