Ide Resep Menu Makanan Balita Praktis dan Penuh Gizi

Ide Resep Menu Makanan Balita Praktis dan Penuh Gizi

Tofu Kuah [email protected]

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Mencari ide resep menu makanan balita tak jarang menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi para pasangan muda. Hal ini ditambah lagi dengan keinginan dan selera si buah hati terhadap makanan.

Ada saat dimana balita tidak ingin menyantap makanan yang sama lebih dari tiga kali, karena mulai memilih-milih makanan. Namun kalau sedang suka di satu menu, bahkan bisa diulang sampai satu minggu penuh.

Balita membutuhkan sebanyak 100 gram sayur dan 400 gram buah dan sayur dalam sehari. Sayur bisa ditambah saat setiap makan berat, seperti dari pagi hari, siang, hingga malam hari.

Berdasarkan kebutuhan gizi balita, berikut ini resep makanan balita yang bisa dicoba, pastinya praktis, enak, dan bergizi.

1. Resep Tofu Kuah Wortel

Wortel Kaya akan vitamin dan mineral, terutama biotin, kalium, dan vitamin A dari beta karoten, vitamin K1, dan B6. Vitamin A membantu meningkatkan penglihatan yang baik, biotin penting dalam metabolisme lemak dan protein.

BACA JUGA:Lahan Kosong Milik Perumahan Taman Gading Cluster Cilacap Terbakar Akibat Puntung Rokok

Sedangkan tofu memiliki sumber protein nabati yang baik karena mengandung sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan, perbaikan, dan fungsi seperti kekebalan.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tufo Kuah Wortel antara lain:

- Parutan halus wortel 50 gr

- 50 gr daging ayam cincang

- 50 gr tofu, potong dagi

- Kaldu ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: