Kasus Heat Stroke di Berbagai Negara, Indonesia Masih Relatif Aman!

Kasus Heat Stroke di Berbagai Negara, Indonesia Masih Relatif Aman!

Kasus Heat Stroke di Berbagai Negara-The Guardian-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengingat saat ini cuaca yang begitu panas, tentu dibarengi dengan perubahan suhu yang cukup ekstream di beberapa wilayah Indonesia. Karena itulah informasi mengenai kasus heat stroke di berbagai negara banyak dicari oleh warganet.

Kondisi malam hari yang amat dingin dan di siang yang yang amat panas membuat tubuh sulit untuk beradaptasi dalam mempertahankan suhu agar tetap stabil.

Heat stroke atau yang juga disebut sebagai sengatan panas merupakan sebuah kondisi yang terjadi ketika suhu tubuh seseorang mengalami peningkatan secara signifikan hingga 41 derajat celcius dalam kurun waktu cepat.

Karena itulah semua masyarakat memiliki risiko heat stroke yang jika tidak dapat ditangani dengan baik akan berakibat fatal. Lantas, bagaimana kasus heat stroke di berbagai negara? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Dampak Terkena Heat Stroke, Namun Tenang Bisa Dicegah!

BACA JUGA:Penanganan Awal Orang Terkena Heat Stroke, Lakukan Agar Tidak Semakin Parah!

Kasus Heat Stroke di Berbagai Negara

 

Kasus heat stroke di berbagai negara dapat menjadi tolok ukur mengenai seberapa genting nya insiden yang disebabkan oleh gelombang panas ini. Meskipun menurut Alomedika, epidemiologi heat stroke sulit diketahui secara pasti, nyatanya sudah memakan banyak korban.

Kasus kematian yang berhubungan dengan cuaca panas di Amerika Serikat saja mencapai rata-rata 702 kematian per  tahun pada rentang 2004 hingga 2018. Sedangkan secara lebih spesifik yang merupakan korban dari heat stroke mencapai 3.332 kematian pada 2006 hingga 2010.

Bergeser ke Jepang, pun sama mereka tidak memiliki data spesifik terkait heat stroke. Namun untuk heat illness nya mencapai 1.731 kematian pada 2011. 

Bahkan terbaru, ada peserta Jambore Dunia dari Indonesia yang terkena heat stroke saat menghadiri acara di Korea Selatan yang kebetulan sedang dilanda panas ekstrem pada Agustus 2023.

Lima peserta dari Indonesia yang terkena heat stroke beruntungnya dapat ditangani dengan baik dan kembali pulih tanpa dampak yang fatal. Bahkan mencapai 600 peserta yang terkena heat stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: