Kasus Heat Stroke di Berbagai Negara, Indonesia Masih Relatif Aman!

Kasus Heat Stroke di Berbagai Negara, Indonesia Masih Relatif Aman!

Kasus Heat Stroke di Berbagai Negara-The Guardian-

BACA JUGA:Tips Pencegahan Heat Stroke, Jaga Kesehatan di Tengah Cuaca Ekstrem!

BACA JUGA:10 Tips Menjaga Kesehatan di Tengah Cuaca Panas

Jika kalian beraktivitas di dalam ruangan, usahakan jaga agar sirkulasi udara di dalam ruangan tersebut tetap berjalan maksimal agar tidak ada kedap yang dapat memicu heat stroke juga.

Kemudian tips pencegahan heat stroke yang terkadang dilupakan yakni jangan meninggalkan orang di dalam mobil terutama anak-anak dan lansia dalam kondisi mobil mati yang mana AC tidak berfungsi.

ketika kalian memarkirkan mobil di bawah sinar matahari langsung, suhu di dalam mobil bisa meningkat hingga 6-7 derajat celcius hanya dalam waktu 10 menit.

Adapun penyebab utama dari heat stroke yakni saat tubuh tidak bisa mempertahankan suhu secara stabil saat mendapatkan distraksi suhu tinggi dari luar tubuh. Selain itu, produksi keringat yang berkurang juga dapat menjadi sebab heat stroke.

BACA JUGA:Tips Mencegah Rambut Kering Saat Cuaca Panas

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Hasil Tangkapan Ikan di Jetis Berkurang

Gejala dari heat stroke sendiri ada banyak, mulai dari peningkatan suhu tubuh di atas 40 derajat celcius namun tubuh tidak berkeringat. Berikutnya ada pusing dan rasa sakit pada bagian kepala serta terasa ringan juga berkunang-kunang.

Kulit dari muka hingga pada bagian tubuh lainnya terlihat memerah dan bibir kering. Respon dari penderita akan melambat dan tekanan darah seketika meningkat drastis.

Penderita juga akan merasakan mual dan muntah yang dibarengi dengan kelemahan otot serta kram. Jika fatal maka penderita akan kejang hingga pada akhirnya pingsan.

Sekarang kalian sudah tahu mengenai kasus heat stroke di berbagai negara, sehingga sudah tak ragu lagi bahwa insidennya nyata adanya. Mulailah untuk melakukan pencegahan dini. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: