Sarpras Satpol PP Cilacap Jauh dari Ideal, Kasatpol: Kita Sudah Lakukan Usulan

Sarpras Satpol PP Cilacap Jauh dari Ideal, Kasatpol: Kita Sudah Lakukan Usulan

Pos Damkar Cilacap saat ini hanya memiliki 8 unit mobil pemadam kebakaran dengan 4 unit dalam kondisi bagus, Kamis 12 Oktober 2023.-Julius/Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebagai ujung tombak dalam penegakan Peraturan Daerah, Satpol PP Kabupaten Cilacap dituntut responsive serta cepat tanggap dan sigap ketika menjalankan giat patroli penertiban atau penanganan kebakaran.

Akan tetapi hal tersebut tidak didukung dengan sarana dan prasarana (Sarpras) yang mumpuni sehingga kadang kondisi tersebut sedikit menjadi penghambat dalam menjalankan tugas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap Luhur Satrio Muchsin saat ditemui Radarmas disela - sela kegiatannya.

"Mobil pemadam kebakaran kita punya 8 unit tapi hanya 4 unit dalam kondisi bagus, padahal wilayah penanganan kita sangat luas," katanya, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pos Damkar Cilacap Idealnya Punya 7 Pos, Saat Ini Baru Miliki 4 Pos Damkar

BACA JUGA:Berjualan di Atas Trotoar, Tiga Pedagang Kaki Lima di Cilacap Ditertibkan Satpol PP

Selain mobil pemadam kebakaran, terdapat 1 unit mobil pengendali masa yang masih dalam kondisi rusak setelah penanganan bencana banjir bebera waktu lalu. Selain itu mobil yang biasa digunakan untuk mengangkut ODGJ pun sudah dalam kondisi tidak layak.

"Sekarang kita tidak punya mobil untuk mengangkut ODGJ, jika seluruh armada jalan kadang kita kesusahan sehingga tidak maksimal," lanjut Kasatpol.

Meski dengan kondisi demikian, pihaknya tetap berusaha maksimal dalam menjalankan tugas. Selain itu, sudah dilakukan usulan untuk pengadaan armada atau unit pendukung tugas Satpol PP melalui APBD.

"Kita sudah usulkan, namun kita tidak bisa pungkiri APBD Pemkab kita terbatas serta masih banyak pos - pos lain yang urgent harus dipenuhi tapi kita berusaha maksimalkan dengan kondisi yang ada," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: