8 Ikan Air Tawar Tinggi Protein, Cocok untuk Pertumbuhan dan Menyembuhkan Luka

8 Ikan Air Tawar Tinggi Protein, Cocok untuk Pertumbuhan dan Menyembuhkan Luka

Membahas tentang Ikan Air Tawar yang tinggi Protein-pinterest -

 

 

Gurame adalah ikan air tawar yang populer dan sering dikonsumsi di berbagai masakan di seluruh dunia. Dengan kandungan protein yang tinggi, gurame dapat menjadi bagian yang baik dalam diet protein.

Ikan gurame mengandung protein dengan kadar yang cukup tinggi. Secara umum, ikan gurame mentah mengandung sekitar 19-20 gram protein per 100 gram berat. Namun, nilai nutrisi ini dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti ukuran ikan dan cara memasaknya.

2. Ikan Lele

Ikan lele merupakan sumber protein yang baik. Secara umum, ikan lele mentah mengandung sekitar 16-17 gram protein per 100 gram berat.

BACA JUGA:Dinilai Rendah, Berikut Data Tingkat Konsumsi Ikan di Banyumas

BACA JUGA:Wow, Tempat Pelelangan Ikan Jetis, Cilacap, Satu Hari Bisa Menghasilkan Rp 300 Juta

 

 

Protein dalam ikan lele bermanfaat untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, termasuk otot, kulit, dan rambut. Oleh karena itu, ikan lele sering dijadikan pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein dalam pola makan sehari-hari.

3. Ikan Nila

Ikan nila adalah sumber protein yang baik. Protein dalam ikan nila penting untuk pembentukan dan perbaikan jaringan tubuh, serta menjaga kesehatan otot dan sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: