Inilah 5 Pertimbangan HP Lipat yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Inilah 5 Pertimbangan HP Lipat yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Kelebihan Hp Lipat Yang Perlu Kamu Ketahui-Instagram @3dplanet.am-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di beberapa tahun terakhir, industri smartphone telah mengalami kemajuan teknologi yang luar biasa. Salah satunya adalah kemunculan hp lipat. 

Hp lipat telah menjadi perbincangan yang hangat di tengah masyarakat karena menawarkan fitur mengagumkan serta desain yang inovatif. Namun dibalik keunggulan tersebut, tentu terdapat sejumlah pertimbangan hp lipat yang perlu diketahui. 

Dengan memahami kekurangan-kekurangan tersebut, calon pembeli bisa mengetahui apakah hp lipat adalah pilihan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan mereka. Tanpa berlama-lama lagi, inilah 5 pertimbangan hp lipat yang perlu kamu ketahui. 

1. Adanya Bekas Lipatan

Sesuai dengan namanya, hp lipat memang dibuat dengan material layar yang sifatnya fleksibel. Salah satu kekurangan hp lipat dalam hal ini adalah adanya bekas lipatan di layar jika telalu sering dilipat. Bekas lipatan tersebut tidak bisa dinggap sepele, karena semakin lama bekas tersebut akan semakin terlihat dan tentunya sangat mengganggu pengguna.

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Memilih HP untuk Orang Tua, Sederhana dan Mudah Digunakan!

BACA JUGA:Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik Versi Oktober 2023

Sampai sekarang, belum ada hp yang dapat mengatasi masalah ini. Namun, pada beberapa hp lipat seperti Huawei Mate XS mempunyai bekas layar yang sulit dilihat kecuali jika diamati di sudut tertentu. 

2. Rentan Terhadap Debu dan Kotoran

Di beberapa seri Samsung seperti Galaxy Z Flip3 atau Galazy Z Fold3 memang sudah dibekali dengan rating IPX8 yang membuatnya tahan air. Namun, spesifikasi tersebut tidak membuat kedua hp tersebut tahan terhadap debu. 

Apalagi konsep dari hp lipat yang memang miliki bagian gerak berupa engsel, bagian tersebut sangat rentan masuk debu jika dibandingkan hp model biasanya. Nah, hal tersebut merupakan salah satu kekurangan hp lipat karena tidak disarankan untuk diletakkan sembarangan atau dibawa ke tempat berdebu. 

3. Adanya Celah Saat Layar Ditutup

Salah satu kekurangan hp lipat yang besar saat ini adalah adanya gap atau celah ketika layar ditutup. Keberadaan celah tersebut bisa membuat hp rentan kemasukan debu, air, ataupun hal lain yang berpotensi merusak layar. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Untuk Live Streaming Terbaik 2023, Baterai Aman & Anti Lemot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: