Tips Cara Mengatasi Agar Baterai Ponsel Awet dan Anti Boros

Tips Cara Mengatasi Agar Baterai Ponsel Awet dan Anti Boros

Tips Cara Mengatasi Agar Baterai Ponsel Awet dan Anti [email protected]

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Ponsel atau telepon seluler menjadi salah satu barang kebutuhan penting saat ini, Mulai dari streaming, urusan pekerjaan, bermain game, komunikasi, dan lain sebagainya.

Baterai awet tentunya menjadi idaman setiap pengguna Ponsel. Oleh karena itu, perlu diketahui tips cara agar baterai ponsel agar awet dan tidak boros seperti berikut ini.

1. Matikan Fitur Smart Stay

fitur ini berimbas besar kepada baterai ponsel kamu, Jika layar ponsel terus menerus menyala, tentunya akan menguras baterai sedikit demi sedikit. Fitur ini membuat ponsel kamu tetap menyala selama menatap layarnya, Cara agar baterai ponsel kamu awet yang pertama yaitu dengan mematikan fitur Smart Stay.

2. Aktifkan Mode Hemat Baterai 

Selain dapat membatasai kinerja perangkat yang ada di ponsel, mode penghemat baterai saat pengisian daya dapat mempercepat baterai terisi penuh dayanya.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah di Desa Bajing, Cilacap Terbakar

Dengan menggunakan mode ini, kapasitas baterai dalam ponselmu dapat terjaga dan tidak berkurang drastis sehingga tidak perlu isi ulang terus-menerus.

3. Tidak Menggunakan Live Wallpaper

Walaupun live wallpaper membuat tampilan ponselmu menjadi lebih menarik, tetapi hal ini akan mengaruhi baterai ponsel kamu.

4. Jangan Mengisi Daya Penuh 

mengisi daya hingga 100 persen dan menggunakan ponsel hingga baterai habis 0 persen, karena hal itu dapat cepat merusak baterai ponsel.

Cara yang tepat yaitu, mengisi daya sampai dengan 30 sampai 80 persen saja agar voltase atau tegangan tetap rendah dan lebih awet di baterai, dan menggunakan ponsel mencapai tersisa 20 persen dan kemudian mengisi daya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: