Buruan Keluar, Hari Ini Ada Fenomena Hari Tanpa Bayangan, Ini Waktunya!

Buruan Keluar, Hari Ini Ada Fenomena Hari Tanpa Bayangan, Ini Waktunya!

Matahari diatas Patung Knalpot Purbalingga saat gerhana Matahari (20/4/2023) lalu.-Dimas Prabowo/Radarmas-

Sebagai hasil dari perubahan posisi Matahari ini, besok adalah saat yang sempurna untuk keluar rumah dan merasakan panasnya Matahari saat berada tepat di atas kepala kita. Hal ini adalah pengalaman langka yang dapat kita nikmati selama peristiwa Kulminasi. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk merasakannya.

Kulminasi di Barlingmascakeb

Lalu kapan terjadinya Kulminasi di wilayah Banjarnegara, Purwokerto, Banyumas dan Purbalingga? Berdasarkan siaran resmi yang ada di BMKG, Kulminasi di wilayah Banyumas Raya akan dimulai di wilayah Banjarnegara pada Kamis, 12 Oktober 2023 pukul 11:27:51 WIB.

BACA JUGA:Fenomena Gerombolan Laron Serbu Jembatan Rawalo - Cindaga, Bikin Pengendara Terjatuh

BACA JUGA:Minim Edukasi Jadi Faktor Penyebab Fenomena

Lalu bergeser ke Purbalingga pada pukul 11:29:10 WIB, dan diakhiri di Banyumas atau tepatnya di Purwokerto pada pukul 11:29:42 WIB. Bagi kalian yang ingin menyaksikan fenomena ini, kalian bisa langsung keluar rumah, kantor atau keluar dari tempat persembunyian kalian pada jam-jam tersebut.

Pada akhirnya Hari Tanpa Bayangan atau Kulminasi adalah fenomena alam yang menakjubkan yang terjadi di seluruh Indonesia. Fenomena ini disebabkan oleh perubahan posisi Matahari yang terjadi sepanjang tahun.

Pada Kamis, 12 Oktober 2023, Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara akan mengalami hari tanpa bayangan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan panasnya Matahari saat tepat di atas kepala kita. Fenomena ini tidak hanya menarik secara ilmiah, tetapi juga memberikan pengalaman yang menakjubkan bagi kita semua. (dim/bay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: