Angin Kencang Melanda Sejumlah Wilayah di Purbalingga, Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

Angin Kencang Melanda Sejumlah Wilayah di Purbalingga, Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

TUMBANG: Pohon yang terdampak angin tumbang mengenai jaringan PLN sedang ditangani, Selasa 12 Maret 2024 di Wilayah Bobotsari.-BPBD Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Wilayah Utara Kabupaten PURBALINGGA,  Selasa 12 Maret 2024 sejak pagi hingga siang ini masih dilanda angin kencang.

Imbasnya, sejumlah pohon tumbang dan merusak atap rumah serta jaringan listrik terputus.

Data dari BPBD Purbalingga berdasarkan prakiraan BMKG terbaru, kondisi cuaca 3-6 jam kedepan terdapat potensi cuaca ekstrem hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, termasuk wilayah Purbalingga.

Kepala BPBD Purbalingga, Ir Prayitno MSi mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem itu.

BACA JUGA:Angin Kencang Sebabkan Sejumlah Pohoh Tumbang Timpa Rumah Warga di Banyumas

BACA JUGA:Memasuki Bulan Ramadan, Harga Sejumlah Komoditas Sembako di Purbalingga Masih Tinggi

Kemudian mewaspadai dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan air, pohon tumbang, dan jalan licin.

Sementara itu, pada hari yang sama, Kepala Desa Karangmalang, Bobotsari, Rois Muntoha mengungkapkan, hampir semua desa di wilayah Kecamatan Bobotsari dilanda angin kencang.

Sementara di desa yang dipimpinnya dilanda angin kencang hingga aliran listrik PLN padam. Tidak hanya itu, banyak atap rumah warga yang terbang terbawa angin.

"Jumlah rumah terdampak masih kami data. Namun cukup merata," katanya.

Jajarannya melalui para Kepala Dusun masih mendata jumlah rumah di Karangmalang yang rusak terdampak. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: