3 Rekomendasi Tempat Camping di Dieng Banjarnegara Favorit Pecinta Alam

3 Rekomendasi Tempat Camping di Dieng Banjarnegara Favorit Pecinta Alam

Rekomenasi Tempat Camping-@Ensikopledia Indonesia-

Berikutnya rekomendasi tempat camping di Dieng adalah Bukit Scooter. Lokasinya ada di Simpangan, Dieng, Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Dari Tugu Selamat Datang di Dieng. Jarak tempuhnya hanya sekitar 1,1 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 5 menit saja.

Di atas area Bukit Scooter ini terlihat pemandangan permukiman dari ketinggian. Lahan pertanian, kebun dan area ini juga ditumbuhi dengan rerumputan yang hijau, pohon dan sejumlah tanaman hijau. Tak heran kalau suhu di Bukit ini memang terasa sangat sejuk.

Bukit Scooter yang merupakan salah satu tempat wisata populer di Dieng yang cocok sekali untuk camping. Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 saja per orang.

Sedangkan harga untuk pengunjung yang camping yaitu Rp 10.000 per orang, dan Rp 30.000 untuk sewa lahan mendirikan tenda. Jadi di Bukit Scooter memang terdapat perbedaan harga tiket antara wisatawan biasa dan wisatawan yang datang untuk camping.

BACA JUGA:Berkas Perkara Kasus Perundungan di Cimanggu, Cilacap Selesai Minggu Ini

Jika tidak bawa tenda, jangan khawatir karena disini kamu bisa sewa tenda dengan harga Rp 50.000 sampai dengan Rp 70.000 tergantung kapasitas tenda yang kamu perlu.

3. Gunung Prau 

Gunung Prau ada di Bakulan, Dieng, Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Perjalanan mendaki ke puncak perlu waktu sekitar 2-3 jam, Gunung Prau memiliki ketinggian kurang lebih 2565 mdpl.

Setiap tahun sekali dan di antara bulan Januari sampai Maret, Gunung Prau akan di lakukan penutupan bagi para pendaki, terdapat beberapa alasan salah satunya yaitu adanya penghijauan dan strelisasi yang selalu dilakukan pihak pengelola.

Keasrian yang selalu terjaga ini menjadikan Gunung Prau sebagau salah satu tempat camping di Dieng yang menjadi favorite pendaki. 

Sebelum mendaki kalu perlu registrasi dahulu dengan membayar di loket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orangnya. Objek wisata disini sangat menarik diantaranya yaitu Golden Sunrise terbaik se Asia Tenggara, padang bunga daisy, dan pemandangan Telaga Warna.

Demikian rekomendasi tempat camping yang ada di dieng Banjarnegara, Nah Kira-kira yang mana nih spot camping favourite mu? (fni/*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: