3 Rekomendasi Tempat Camping di Dieng Banjarnegara Favorit Pecinta Alam

3 Rekomendasi Tempat Camping di Dieng Banjarnegara Favorit Pecinta Alam

Rekomenasi Tempat Camping-@Ensikopledia Indonesia-

RADARBANYUMASDIDSWAY.ID-Tidak kalah dengan kota lainnya, di Dieng Banjarnegara memang kaya akan spot camping yang keren, memesona dan mampu membuat wisatawan nyaman menginap disana.

Area Camping nya pun bermacam-macam, ada yang di atas bukit, di pinggir danau, bahkan di hutan, dan lain sebagainya. 

Lengkap dengan pemandangan alam yang indah dan suhu relatif dingin sejuk membuat para wisatawan ini suka berkunjung ke Dieng. Berikut Rekomendasi tempat camping di Dieng yang harus kamu coba.

1. Bukit Sikunir Dieng

Harga Paket Camping di Bukit Sikunir Dieng mulai daari Rp 100.000 per orang, Buka dari hari senin sampai minggu pukul 02.00-18.00.

BACA JUGA:Pembangunan di Sempadan Sungai Kawung, Pekuncen, Banyumas Terus Berjalan, Pihak Kecamatan Tak Punya Wewenang

Lokasinya ada di Kebun & Hutan, Sembungan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasi camping juga tidak terlalu jauh dari tempat parkir yang mana terdapat juga warung-warung dan toilet umum yang tersedia.

Di sekitar tempat parkir juga terdapat penyewaan peralatan camping yang sudah lengkap, jadi segala sesuatunya sangat dapat terpenuhi disini.

Namun tidak ada akses kendaraan sampai ke puncak Sikunir. Kendaraan kamu bisa sampai di tepi Telaga Cebong di kaki bukit. Untuk bisa mencapai puncak Bukit Sikunir ini dan melihat Golden sunrise, kamu perlu waktu mendaki dari dasar bukit hingga ke atas dengan jarak sekitar 800 meter.

Di atas bukit sikunir ini selain Golden sunrise yang memesona kamu juga bisa melihat pemandangan yang sangat menawan dari gunung sindoro, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing dan apabila di pagi hari juga sering terlihat kabut awan yang sangat indah. Perlu kamu ketahui suhu di sini bisa mencapai 6 derajat Celsius, jadi jangan lupa persiapkan jaket, sarung tangan, atau topi, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Berada di Dasar Klasemen, Presiden PSCS Cilacap : Optimis Bangkit

2. Bukit Scooter Dieng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: