Dewan Ingatkan Pj Bupati Banyumas Jangan Kebanyakan Pencitraan

Dewan Ingatkan Pj Bupati Banyumas Jangan Kebanyakan Pencitraan

DROPPING AIR : Pj Bupati Banyumas saat ikut dropping air bersih beberapa waktu lalu.-DOK. RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Baru menjabat beberapa pekan, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro "disentil" DPRD Kabupaten Banyumas. Hanung diingatkan agar mengurangi kegiatan seremonial yang terkesan pencitraan.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyumas, Dedi Supriyanto, masih banyak pekerjaan rumah mulai dari pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan anak tidak sekolah, peningkatan PAD, hingga solusi konkret mengatasi kekeringan yang harus diselesaikan oleh Pj Bupati.

Untuk itu, Ia meminta, agar selama menjabat Pj Bupati bisa kerja 'sat-set' dan mengurangi intensitas kegiatan yang sifatnya seremonial.

"Yang kita lihat itu lebih banyak kegiatan seremonial dan pencitraan, ini tidak boleh berlarut-larut padahal PR Banyumas masih banyak," kata dia.

BACA JUGA:Menginap di Desa Jadi Rencana Kerja Pj Bupati Banyumas Mulai Bulan Ini

BACA JUGA:Kekeringan, Pj Bupati Banyumas: Cepat Respon Kirim Air

Dedi menuturkan, dengan usia Pj yang masih muda harusnya energi yang masih prima itu digunakan untuk bekerja secara trengginas.

"Harus langsung bekerja di pusat-pusat persoalan di Kabupaten Banyumas. Karena kita butuh solusi, bukan hanya atensi publik," paparnya.

Agar Kabupaten Banyumas bisa lebih baik lagi, ia berharap Pj Bupati bisa segera tancap gas dengan melakukan kerja-kerja yang substantif. Serta menyasar langsung ke pekerjaan-pekerjaan rumah yang masih tersisa.

"Penting untuk diperhatikan adalah tentang kemiskinan ekstrem. Beliau ini diharapkan bisa ikut mencari solusi terkait penanganan kemiskinan ekstrem. Harus meningkatkan kinerja, agar label kemiskinan ekstrem itu bisa dihilangkan," ucapnya.

BACA JUGA:Hati-hati, Penipuan Mencatut Nama Pj Bupati Banyumas dan Pj Ketua TP PKK

BACA JUGA:Sertijab Bupati Banyumas, Begini Arahan Pj Bupati

Lanjut, besar harapan dari masyarakat Banyumas yang dibebankan pada pundak Pj Bupati untuk membawa Kabupaten Banyumas memjadi lebih baik lagi. Kepercayaan itu, ia berharap tidak disia-siakan. "Meski seorang Pj bisa bekerja dengan maksimal," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: