Hati-hati, Penipuan Mencatut Nama Pj Bupati Banyumas dan Pj Ketua TP PKK

Hati-hati, Penipuan Mencatut Nama Pj Bupati Banyumas dan Pj Ketua TP PKK

DICATUT : Tangkapan layar aksi penipuan mencatut nama Pj Bupati Banyumas beserta istri.-MAHDI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Usai dilantik Minggu (24/9), nama Pj Bupati Banyumas dan Pj Ketua TP PKK dicatut. Penipu menggunakan nama tersebut untuk meminta sejumlah uang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banyumas, Wahyono. Dia mengatakan, usai pelantikan Hanung Cahyo Saputro menjadi Pj Bupati Banyumas dan Ny Laksmi Hanung Cahyo Saputro sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK, ada upaya penipuan mengatasnamakan keduanya.

"Penipu melakukan modus penipuan via WhatsApp yang meminta sejumlah uang," kata dia.

Lebih lanjut, Wahyono menjelaskan, dalam aksinya itu pelaku menggunakan nomor WhatsApp +62853-9771-7701 dengan memasang foto profil Pj Bupati Banyumas dan istri.

"WA itu ditujukan kepada Sekretariat PKK Banyumas. Mulanya, penipu ini menyapa dan memberikan informasi adanya rencana kegiatan PKK setelah serah terima jabatan. Kemudian minta ditranfer uang sebanyak Rp 20 juta. Kami juga mendapat laporan dari yang lain," kata dia.

BACA JUGA:Sertijab Bupati Banyumas, Begini Arahan Pj Bupati

BACA JUGA:Dilantik Jadi Pj Bupati Banyumas, Ini Program Yang Akan Dikerjakan Hanung Cahyo Saputro

Dikonfirmasi lebih lanjut oleh Radar Banyumas, Senin (25/9), tidak ada korban dalam upaya penipuan tersebut.

Menanggapi aksi yang mencatut nama Pj Bupati dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Banyumas itu, Wahyono menghimbau kepada pejabat, tokoh dan masyarakat Banyumas, agar hati-hati dan jangan langsung percaya dengan aksi penipuan itu.

"Kami mengimbau agar waspada dan hati-hati. Jangan langsung percaya ketika dikontak oleh seseorang yang mengaku Pj Bupati Bapak Hanung atau ibu. Abaikan saja," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: