Menginap di Desa Jadi Rencana Kerja Pj Bupati Banyumas Mulai Bulan Ini

Menginap di Desa Jadi Rencana Kerja Pj Bupati Banyumas Mulai Bulan Ini

Camat Karanglewas ikut mensosialisasikan program-program Pj Bupati Banyumas diantaranya rencana menginap di desa mulai bulan ini.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Karanglewas, Kabupaten BANYUMAS menginformasikan pada pemerintah desa di wilayahnya, terkait rencana kerja Penjabat (Pj) Bupati BANYUMAS untuk menginap di desa mulai bulan ini.

Camat Karanglewas, Dwi Nur Wijayanto dalam pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat Desa Karangkemiri hasil rotasi pekan ini mengatakan, di Kabupaten Banyumas saat ini sudah ada pergantian kepeminmpinan yang ditandainya dengan adanya serah terima jabatan bupati pada 25 September. Dari Achmad Husein selaku Bupati Banyumas periode 2018-2023 kepada Pj Bupati Banyumas yaitu Hanung Cahyo Saputro.

"Karena kita (Banyumas) belum ada Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun ini, sehingga sementara jabatan Bupati dijabat Pj yang berasal dari Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng," katanya.

Dwi menjelaskan, salah satu rencana kerja dari Pj Bupati Banyumas yakni menginap di desa mulai bulan ini. Setiap Rabu malam Kamis, Pj Bupati Banyumas berkeliling satu kabupaten untuk menginap di desa.

BACA JUGA:Sertijab Bupati Banyumas, Begini Arahan Pj Bupati

BACA JUGA:Kekeringan, Pj Bupati Banyumas: Cepat Respon Kirim Air

Pj Bupati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jateng dengan usianya yang masih muda dan pembawaan yang ramah, diharapkan mampu membawa semangat warga Banyumas untuk melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan Achmad Husein saat masih menjabat bupati.

"Mudah-mudahan lebih baik lagi. Pj Bupati friendly. Tidak terlalu birokratis. Saat kami (camat) dikumpulkan di Pendopo Si Panji, Pj Bupati malah menawarkan diri. Siap diundang bermain sepakbola atau lari bersama baik dengan dinas atau desa," terang dia.

Dirinya mengajak seluruh kepala desa di wilayah Kecamatatan Karanglewas khususnya Desa Karangkemiri jika berkenan bisa mengagendakan pertandingan sepakbola persahabatan dengan mengundang Pj Bupati agar lebih menarik.

"Dengan kehadiran Pj Bupati di desa, diharapkan warga Banyumas bisa mengenal sosoknya lebih dekat," pungkas Dwi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: