Pulang Bawa Perunggu Asian Games, Frisca Disambut Iring-iringan di Banyumas

Pulang Bawa Perunggu Asian Games, Frisca Disambut Iring-iringan di Banyumas

Frisca, atlet sepak takraw pulang ke kampung halaman di gerumbul Karet Kelurahan Sumpiuh membawa medali perunggu di ajang Asian Games, Jum'at (6/10/2023). -DASINO UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Kepulangan atlet sepak takraw asal Sumpiuh, Frisca Kharisma Indrasari dari ajang Asian Games, Hangzhou, Cina langsung disambut dengan iring-iringan, Jum'at (6/10/2023).

Frisca yang meraih medali perunggu bersama Tim Regu Putri Grup A Indonesia pulang menggunakan kereta api turun di Stasiun Sumpiuh.

"Ketika menekui kepandaian, salah satunya olahraga, hasilnya bisa luar biasa. Mudah-mudahan berlanjut, regenerasi sepak takraw jangan putus," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Banyumas, Ahmad Suryanto.

BACA JUGA:Suporter Tim Tamu Dilarang Saksikan Pertandingan Tandang dalam Piala Suratin U-17di Purbalingga

Dari Stasiun Sumpiuh, Frisca didampingi ayahnya, Suyatno naik kendaraan Polsek Sumpiuh. Iring-iringan mampir terlebih dahulu ke Pendopo Surya Kusuma Yudha dilanjutkan melintasi jalan raya menuju ke rumah di gerumbul Karet Kelurahan Sumpiuh.

Warga sekitar dan generasi sepak takraw Sumpiuh menyambut antusias kepulangan Frisca yang telah mengharumkan nama Indonesia, Banyumas dan Sumpiuh.

Kepulangan Frisca yang telah menorehkan prestasi di tingkat Asia menjadi momen warga sekitar untuk berfoto. Warga ikut merasakan bahagia dan bangga.

BACA JUGA:Desa Lesmana, Ajibarang, Banyumas, Pasrahkan Batas Desa Kepada Kabupaten

Setelah berhasil meraih perunggu di gelaran Asian Games, Hangzhou, Cina. Frisca langsung mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

"Persiapan untuk pertandingan Pra PON di Jepara," ucap Frisca di sela kesibukan melayani foto bersama. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: